Berbagai Tips Kesehatan Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Setiap orang tentunya mengharapakan memiliki tubuh yang sehat, kuat, dan juga terjaga dari ancaman berbagai penyakit. Dengan tubuh yang sehat kitapun dapat melakukan segala aktivitas keseharian kita baik bekerja, belajar dan hal lainnya yang tentunya sangat bermanfaat. Sehingga sebagai orang yang beriman tentunya sebagai rasa syukur atas kesehatan yang telah diberikan-Nya, sudah sewajarnya kita menggunakan nikmat sehat sesuai dengan yang memberi-Nya.

Ukuran seseorang yang sehat yaitu ketika mampu menjaga daya tahan tubuh dari serangan segala penyakit, terutama penyakit dari perubahan cuaca yang sekarang ini sering terjadi. Berbagai penyakitpun mudah sekali terjadi seperti batuk, flu, demam dan yang lainnya. Oleh karena menjaga kesehatan tubuh menjadi penting untuk dilakukan. Lalu bagaimana cara menjaga kesehatan agar daya tahan tubuh terjaga. Berikut ini tips kesehatan untuk menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat:

1. Rajin dan teratur berolahraga. Olahraga sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh tetap bugar dan juga sehat. Apalagi olahraga yang dilakukan secara rutin dan teratur, karena selain baik untuk kesehatan, bagi laki-laki berolahraga tertentu juga dapat membentuk otot-otot tubuh.

 2. Konsumsi makanan. Mengkonsumsi makanan secara teratur dan seimbang dalam nutrisinya dapat menjaga keadaan tubuh selalu sehat dan terjaga. Oleh karenanya makanlah dalam porsi yang wajar, supaya tubuh tidak menumpuk banyak lemak. Hal lainnya perhatikan pula kebersihan makanan yang dikonsumsi dengan cara mencucinya dan juga memasaknya dengan matang secara sempurna.

3. Menjaga asupan vitamin D. Memenuhi asupan vitamin d sangat bermanfaat bagi kondisi tubuh terutama untuk kesehatan. Vitamin D bermanfaat dalam menstimulasi sel imunitas tubuh dan menjaga dari virus dan bakteri. Vitamin D dapat anda dapatkan dari telur, hati, ikan dan juga sinar matahari.

4. Istirahat yang cukup. Tubuh memerlukan waktu untuk beristirahat agar dapat dapat menajaga kondisi tetap fit, untuk itu dengan tidur yang cukup maka daya tahan tubuhpun akan terjaga dengan baik. Apalagi bagi mereka yang sedang sakit maka istirahatpun sangat diperlukan dalam mengembalikan kondisi tubuh sehabis sakit.

5. Menjaga pikiran. Pikiran yang tenang, selalu berfikir positif dalam menghadapi masalah dapat menjadi pemicu keadaan tubuh yang terjaga akan kesehatannya. Karena biasanya jika pikiran stress dan terganggu dengan permasalahan yang dihadapi maka keadaan tubuhpun biasanya menjadi terganggu.

6. Mengkonsumsi makanan yang mengandung serat. Makanan berserat dapat anda peroleh dari berbagai makanan dari buah-buahan atau sayuran, seperti dari ape, wortel, bayam dan berbagai kacang-kacangan. Makanan berserat ini penting dalam menjaga tubuh dari serangan bakteri.
Diberdayakan oleh Blogger.