Tips Memilih Hijab Busana Yang Tepat Dan Sesuai Dengan Ketentuan


Tips Memilih Hijab Busana Yang Tepat Dan Sesuai Dengan Ketentuan

Hijab sekarang ini sudah menjadi busana yang dipakai sehari-hari oleh para perempuan kaum muslimah. Memilih hijab busana yang akan anda gunakan setiap hari yang sesuai dengan keinginan anda sah-sah saja asal busana tersebut tidak melanggar ketentuan serta syariat agama. Busana muslim atau hijab harus menutupi aurat dan jangan asal pakai tanpa melihat apakah busana tersebut patut digunakan atau tidak. Aneka macam hijab di pasaran sangat banyak, pemilihan busana tersebut ada yang berdasarkan perintah agama tau hanya mengikuti trend saja asal tidak melanggar aturan agama yang berlaku maka keinginan tersebut dianggap biasa saja dan dalam batas kewajaran. Seperangkat hijab ini dimulai dari kerudung sampai dengan gaun panjang sampai pergelangan kaki dan menutupi mata kaki. Dengan adanya aturan ini untuk para muslimah, tidak heran sekarang ini banyak bermunculan produsen pakaian yang menyediakan berbagai aneka macam model hijab dengan berbagai aksesoris pelengkap busana tersebut.

Untuk mewujudkan hal tersebut sehingga anda mempunyai penampilan yang lebih menarik, maka anda perlu memperhatikan tips dalam hijab busana seperti di bawah ini, yaitu :

1. Pilih warna yang sesuai dengan karakter anda
Setiap orang mempunyai selera serta style berpakaian yang berbeda-beda. Bentuk tubuh juga sangat berpengaruh dalam hal ini, jika anda mempunyai tubuh langsing maka anda harus memilih warna yang gelap dan terang. Sebaliknya jika anda mempunyai tubuh gemuk, maka pilihlah warna polos dan tidak terlalu terang yang penting busana yang akan dipakai oleh kedua tipe tubuh ini akan nyaman saat dipakai sehari-hari dalam beraktivitas.

2. Perhatikan ukuran
Jangan memaksakan anda membeli busana yang tidak sesuai dengan ukuran hanya karena warna busana tersebut cocok dengan karakter anda dengan alasan nantinya busana tersebut bisa dipermak, busana yang tidak pas ini akan membuat anda tidak bebas dalam bergerak dan beraktivitas. Pilihlah busana secara cermat dan tidak memaksakan diri untuk membeli hijab yang kurang pas baik itu terlalu longgar atau terlalu sempit, sesuaikanlah dengan ukuran tubuh anda.

Dua tips di atas harus anda perhatikan agar nantinya anda dalam berbusana akan mendapatkan kenyamanan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.