Dunia Otomotif, All New Kijang Innova


Dunia Otomotif, All New Kijang Innova
Toyota setidaknya adalah nama yang sering kita dengar entah melalui media elektronik, internet atau cetak. Ya, tak lain Toyota adalah suatu perusahaan dengan merk besar. Bahkan akhir-akhir ini jelas terdengar kabar bahwa Toyota mengakui sisi Daihatsu. Hal tersebut bisa saja terjadi mengingat Toyota memiliki nama besar di Indonesia. Untuk sementara ini dunia otomotif Indonesia sub mobil sedang dikuasai oleh Toyota. Sebuah pabrik yang dulunya adalah tempat pemintalan. Namun sekarang? Produk yang membuat Toyota terkenal adalah mobil-mobilnya. Adapun telah banyak mobil Toyota yang telah dikeluarkan. Salah satunya adalah Toyota Kijang Innova.

Kenapa Toyota Kijang Innova? Itu Karena Toyota Kijang telah ada sejak tahun 1977 dan bahkan telah ada sebanyak generasi keenam. Dan sekarang di tahun 2016 toyota kijang bahkan baru saja mengeluarkan mobilnya yang baru dengan nama all new kijang innova. Sementara itu All new Kijang Innova merupakan suatu mobil hasil terbaru yang telah diperbaiki dari model sebelumnya bernama Kijang Innova. Untuk itu apa saja perbandingan antara All New Kijang Innova dan Kijang innova:

1. Berpindah dari seri KD ke GD
Serial KD dan GD adalah serial yang digunakan Toyota dalam membuat mesin. Jika kijang innova menggunakan spsesifikasi mesin KD yang dibuat pada tahun 2000, namun kini All new Kijang Innova terbuat dari mesin GD yang dibuat pada tahun 2015. Hal ini dikarenakan menurut Toyota, spesifikasi GD yang baru ini lebih baik daripada yang dahulunya KD. Sementara itu, mesin GD memiliki dianggapnya memiliki kemampuan bisa mengurangi emisi NOx hingga 99 % bahkan juga memiliki efisiensi termal terbaik di mata Toyota.

2. Teknologi Thermo Swing Wall Insulation
Tidak hanya sekedar berpindah dan membuat pembaharuan yang biasa, Toyota All Kijang Innova ternyata sudah menggunakan teknologi Thermo Swing Wall Insulation Technology (TSWIN) yang pertama di dunia. Bahkan dari alasan tersebut sudah bisa semakin terasa bahwa All new Kijang Innova dapat memberikan suatu inovasi yang baru untuk dunia otomotif yang sesuai dengan namanya Innova. Di sisi lain, dengan teknologi tersebut telah memberi kesan bahwa kerja mesin jadi bisa lebih efisien 44 % jadi memungkinkan pendinginan mesin yang dapat bekerja lebih cepat/efektif 30% daripada yang sebelumnya.

3. Lebih hemat 15 %
Dalam urusan harga untuk nilai rupiah, harga All new Kijang Innova bisa terbilang mahal dengan harga antara 280-425 juta . Namun harga ini berdasarkan tipe dan jenis mesinnya. Tapi setidaknya setelah dipasang mesin GD yang dilengkapi dengan teknologi Superior Thermal Efficient Combustion hal ini dapat memungkinkan meningkatkan penghematan bahan bakar mobil. Setidaknya dari harga bensin bisa digunakan untuk membayar uang muka mobil Sementara itu berdasarkan informasi dari ARAI (Automotive Research Association of India), mesin GD ternyata hanya memerlukan 1 liter untuk 12.99 km.

4. Punya dua modus berkendara
Yang dimaksud dua modus berkendara disini adalah modus berkendara dengan cara power dan eco. Sama seperti rekan produknya yang juga telah menggunakan modus berkendara tersebut. Tapi seperti namanya, mode Eco dapat memberikan konsumsi bahan bakar yang lebih ekonomis. Dilihat dari fasilitas yang diberikan mobil All New Kijang Innova memang selalu mengingatkan bahwa selalu ada warna di dunia otomotif mobil.

Demikianlah seputar All New Kijang Innova yang ada di pasaran saat ini.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.