Merawat Kulit Seputar Area Mata

Kulit merupakan organ terluar dari tubuh. Selain itu, kulit pun organ terbesar. Kulit adalah pelindung pertama tubuh dalam menghadapi bakteri dan cedera. Gangguan pada kulit dapat disebabkan oleh berbagai faktor, di antaranya adalah infeksi, faktor keturunan, faktor gangguan autoimun, dan lain – lain. Timbulnya penyakit kulit seringkali karena ketidakmampuan daya imun untuk menghadapi berbagai bakteri yang menempel pada kullit. Beragam jenis penyakit kulit hingga mencapai 3. 000 jenis. Beberapa di antaranya menggapi kulit, rambut, kuku, dan bagian – bagian lain di tubuh. Berbagai hal berkenaan dengan perawatan kulit dapat dilakukan secara manual maupun dengan mengunjungi tempat praktik dokter spesialis kulit, salah satunya dokter spesialis kulit di Jakarta. Kulit di sekitar mata merupakan area yang sangat sensitive. Lingkaran gelap di bawah mata, garis –garis halus dan kerutan pun merupakan salah satu masalah yang timbul di kulit.

Terdapat berbagai macam perawatan kesehatan kulit di sekitar mata.
  • Pertama, dengan menggunakan kantong tes. komponen yang ditemkan pada daun teh dapat membantu dalam mengurangi lingkaran hitam. 
  • Kedua, air mawar dipercaya dapat menghilangkan daerah hitam di sekitar mata. 
  • Ketiga, mentimun merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan daerah hitam di bawah mata. Melalui mengiris mentimun dan menempatkan di atas mata tertutup selama 15 – 20 menit dua kali sehari. 
  • Keempat, menggunakan campuran madu dan minyak almond.
  •  Kelima, melalui penggunaan minyak kepala murni. Kulit sebagai organ terbesar dan terluar dari tubuh sebaiknya mendapatkan perhatian khusus dan perawatan khusus, salah satunya dengan melakukan konsultasi dan perawatan pada dokter spesialis kulit Jakarta.
 Berbagai masalah kulit mungkin timbul, baik yang beresiko tinggi maupun rendah. Salah satu di antaranya adalah masalah kulit di sekitar lingkaran mata yang ditunjukkan dengan lingkaran gelap di bawah mata. Hal tersebut dapat diatasi dengan perawatan mandiri di rumah maupun melalui perawatan khusus. Berbagai informasi berkenaan dengan perawatan kulit dapat diakses secara online di http://www.ultimoclinic.com yang merupakan situs resmi perawatan kulit.
Diberdayakan oleh Blogger.