Tips Mudah Membuat Battery Smartphone Menjadi Tahan Lama

Memiliki handphone android atau smartphone kini hampir setiap orang, mulai kalangan remaja, dewasa sampai orang-tua, karena kemudahan dalam akses sesuai dengan yang diharapkan mengingat android saat ini sangat besr manfaatnya dalam membantu aktivitas manusia sebagai penggunanya.
Tips Mudah Membuat Battery Smartphone Menjadi Tahan Lama
Namun sebagian android atau smartphone memiliki banyak kekurangan misalnya dari segi battery yang cepat habis, karena jika kita rasakan, bahwa kita mencarger android semalam suntuk, tetapi kita gunakan di pagi hari sebelum beraktifitas tetapi androidnya sudah mati karena tidak ada daya dalam battery-nya. Nah untuk mengatasi martphone android anda supaya tidak boros battery-nya, beberapa tips ini wajib anda jalankan. 
 
Berikut cara menghemat battery smartphone Android, Symbian dan Windows phone tanpa harus menggunakan aplikasi.

1.  Kurangi Multitasking.
Membuka beberapa aplikasi secara bersamaan akan beresiko pada pemborosan dan melemahnya daya battery. Cara memberhentikannya jika pada android dengan menekan tombol home kemudian close aplikasi yang tidak digunakan. Jika pada Windows phone silahkan tekan dan tahan tombol kembali sampai keluar tampilan multitaskingnya dan stop aplikasi yang sedang tidak digunakan. Jika pada Symbian anda cukup menekan dan menahan tombol menu kemudian tekan tombol C pada aplikasi yang tidak dipakai.

2.  Atur Kecerahan Layar
Kecerahan layar jelas memberikan pengaruh terhadap daya tahan battery, untuk itu kurangi kecerahannya dengan memasuki pengaturan pada tampilan.

3.  Matikan atau kurangi Getar
Ketika android anda tergetar lama, maka daya yang diserap oleh getaran tersebut terhadap battery sangat tinggi, untuk itu, kurangi getaran pada smartphone anda.

4.  Atur Volume Dering Sesuai Tempat
Pilih nada dering yang pendek dengan tidak memenuhi volume nada dering, berikan nada pemberitahuan pada dering maksimal 70%

5.  Matikan Fitur Jika Tdak Digunakan
Usahaakan untuk selalu mematikan wifi saat tidak digunakan, termasuk gps dan lokasi pada smartphone anda.

6.  Matikan widget yang tidak di perlukan
Menampilkan widget-widget yang kurang begitu di perlukan akan membebani RAM dan kinerja smartphone anda dan pastinya di battery juga.

7.  Hapus aplikasi lama
Aplikasi yang tidak digunakan akan memakan daya battery smartphone sehingga battery akan menjadi boros, untuk itu segera lakukan peghapusan pada aplikasi yang tidak digunakan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.