Anda Tahu Komponen Dari CCTV

Keamanan menjadi prioritas utama banyak orang. Banyak cara yang dilakuakn untuk meningakatkan keamanan seperti menyewa tenaga keamanan, membuat lingkungan cluster yang terbatas sehingga tidak sembarangan orang bisa masuk, membuat jadwal ronda atau siskamling, ataupun memasang alat pemantau yang disebutCCTV. CCTV merupakan salah satu teknologi yang dapat membatu meningkatkan keamanan.
Anda Tahu Komponen Dari CCTV
Bila dibandingkan dengan menyewa tenaga keamanan yang memiliki biaya yang cukup tinggi, CCTV menjadi pilihan lain yang sangat menggiurkan, bagimana tidak selain memiliki harga yang cukup terjangkau, CCTV juga dapat mengawasi hingga 24 jam tanpa henti.

CCTV merupakan sebuah alat yang bekerja dengan cara merekam seluruh daerah yang dilingkupinya beserta seliruh kegiatan dan kejadian di dalamnya. CCTV terdiri dari beberapa komponen, berikut komponen – komponen yang ada pada CCTV :

1. Kamera
Kamera adalah salah satu komponen CCTV yang berfungsi mengambil gambar seluruh erea yang dilingkupinya. Kamera yang digunkan pada CCTV ada dua macam yaitu kamera analog dan kamera network yang biasa disebut IP kamera. Kamera analog adalah kamera yang menggunakan satu kabel pada setiap kamera untuk menguhubungkan dengan DVR, sehingga jika terdapat lebih dari satu kamera maka kita membutuhkan lebih banyak kabel sebagai penghubung ke DVR. Sedangkan kamera network tidak menggunakan kabel sebagai penghubung melainkan mengunakan sistem jaringan sehingga kita tidak membutuhkan banyak kabel sebagai penghubung ke DVR dan kamera network ini bersifat paralel.

2. DVR (Digital Video Recorder)
DVR adalah komponen CCTV yang berfungsi untuk merekam semua gambar yang dikirim oleh kamera. DVR ini memiliki banyak tipe dan jenis, selain dari itu sistem pongoperasian DVR ini dapat di seting sesuai dengan yang kita inginkan. Gambar hasil rekaman baik kualitas maupun kuantitas sangat ditentukan oleh DVR ini.

3. Kabel
Kabel adalah komponen yang menguhungkan antara kamera dengan DVR ataupun DVR dengan monitor.

4. Monitor
Monitor adalah komponen CCTV yang berfungsi sebagai penampil gambar hasil rekaman.
CCTV sangat membantu dalam sistem keamanan kita baik untuk di rumah, di kantor ataupun di ruang publik.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.