Perawatan Sederhana Teknologi Modern

Perawatan Sederhana Teknologi Modern
Di jaman yang semakin maju teknologi televisi ini mengalami begitu banyak perubahan, mulai dari bentuk sampai dengan ukuran dan model terus silih berganti. Namun terkadang kondisi atau keberadaan televisi sering banyak yang tidak memperhatikan atau merawat televisinya dengan baik karena dirasa tidak terlalu penting. Padahal dengan perawatan yang baik dapat memperpanjang usia dari televisi tersebut

Cara merawat teknologi televisi baik itu tabung, CRT, LCD, LED dan plasma agar awet, tahan lama, dan tidak cepat rusak adalah :Taruh televise di tempat yang tidak lembab dan tidak banyak debu. Supaya rangkaian yang ada dalam televisi tidak terkena lembab dan berdebu.Jika arus di rumah kurang stabil, tambahkan stabilizer atau stavol. Supaya tidak ada tegangan berlebih pada komponen di dalam televisi, namun jika arus normal tidak mesti menggunakan stabilizer.

Jika tidak ditonton sebaiknya televise dimatikan. Dengan dinyalakan terus menerus maka televisi akan menjadi panas dan akan merusak rangkaian di dalamnya.Jauhkan televise dari benda yang mengandung magnet. Pengaruh magnet yang ditimbulkan oleh perangkat lain akan merusak televise, contoh perangkat yang mengandung magnet seperti smartphone, speaker aktif, laptop dan sebagainya.

Sering membersihkan televisiJangan menutup televisi dengan kainAtur kecerahan televisi standar saja. Mengatur kontras dan brightness secara standar supaya tabung CRT lebih terjaga jika menggunakan tv tabung, sedangkan pada tv LED/LCD/plasma akan memperpanjang usia lampu background.

Hindari terkena sinar matahari langsung. Karena panas matahari bisa merusak layar pada LCD/LED TV dan juga bisa merusak body televisi jika terus menerus dilakukan.Begitu penting perawatan yang harus dilakukan terhadap televisi, jangan membiarkan televisi begitu saja cukup ditonton atau dilap permukaannya saja. 

Jika perlu menggunakan pembersih atau yang dapat menjadikan televise selalu terlihat bersih dan awet maka gunakanlah pembersih yang sesuai dan benar. Teknologi televisi dari berbagai produk sangat beraneka ragam, tinggal memilih salah satu dari produk tersebut dengan ukuran yang beragam pula disesuaikan dengan kondisi kebutuhan masing-masing.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.