Pengaruh Gadget Bagi Anak


Anak merupakan penerus bangsa yang harus dididik dan diasuh oleh orang tuanya agar menjadi anak yang sehat, cerdas, dan beriman sehingga anak anda akan menjadi kebanggaan bagi orang tua, nusa, dan bangsa. Terkadang orang tua salah mengartikan rasa sayang yang mereka anggap benar untuk anaknya dengan cara memberikan apa yang mereka inginkan sehingga membuat anak anda menjadi karakter yang manja. Begitu juga dengan memberikan fasilitas gadget pada anak sebaiknya anda sebagai orang tua yang bijak sebaiknya tidak memberikan terlebih dahulu alat komunikasi tersebut pada akan anda sebab belum waktunya anak anda memiliki alat tersebut karena anak-anak masih belum bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk, dalam pikiran mereka hanyalah segala hal yang mereka lakukan selalu mereka anggap benar.
Anda sebagai orang tua yang bijak sebaiknya membelikan alat komunikasi untuk anak anda saat anak anda sudah beranjak remaja sehingga mereka dapat menyaring mana hal yang baik dan mana hal yang buruk. Tetapi jika anda masih memberikan alat komunikasi tersebut untuk anak anda karena mereka sering anda tinggalkan untuk bekerja sehingga mereka membutuhkan alat komunikasi untuk berkomunikasi dengan orang tua mereka. Jika seperti itu sebaiknya anda tetap memberikan perhatian ekstra pada setiap aktivitas yang dilakukan oleh anak anda dalam menggunakan alat komunikasi tersebut sehingga anak anda dapat menggunakan alat tersebut dengan bijak bukan hanya menggunakan alat tersebut untuk bermain game saja.
Banyak pengaruh buruk yang anak anda dapatkan dengan menggunakan gadget sejak dini sebab jika anak anda terlalu fokus bermain game sehingga lupa untuk menghapal pelajaran dan lupa mengerjakan tugas sekolah maka akan berpengaruh pada prestasi anak anda di sekolah, tetapi dengan anda memberikan anak anda batas waktu untuk bermain game seperti dalam satu hari anak anda dapat bermain game selama 1 jam kemudian mengerjakan tugas, selanjutnya melakukan beberapa aktivitas fisik dengan bermain di luar rumah.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.