Kelebihan UI Sebagai Best International University di Indonesia


UI atau Universitas Indonesia merupakan salah satu universitas terbaik yang ada di Indonesia dan merupakan universitas tertua di negara kita. Pada bulan Juni lalu, Universitas Indonesia membuktikan bahwa perguruan tinggi yang satu ini masih tetap bertahan sebagai best International University di Indonesia dengan menempati posisi ke 277 di seluruh dunia versi pemeringkat Quacquarelli Symonds ( QS ). 

Tahun sebelumnya UI hanya mendapatkan posisi ke 325 pada pemeringkatan yang sama. Tahun ini ada lonjakan yang sangat jelas sekali terlihat. Lalu apa sajakah yang menjadi daya tarik universitas terbaik yang ada di Indonesia ini ? simak berikut beberapa pemaparan yang perlu anda ketahui.

1 . Memiliki Fasilitas yang Lengkap

Fasilitas yang menunjang suatu pendidikan merupakan salah satu elemen yang sangat penting sekali khususnya di ranah perguruan tinggi. UI menawarkan beragam fasilitas yang tentunya bisa menunjang setiap mahasiswa dan mahasiswi yang belajar di tempat tersebut. Di UI sendiri bahkan disediakan kendaraan gratis untuk para pelajar agar mudah mengakses ruangan belajarnya. Di UI bahkan terdapat suatu perpustakaan yang sangat besar sekali yang diklaim sebagai perpustakaan terbesar di Asia Tenggara. Selain fasilitas belajar yang lengkap, lingkungan di Universitas Indonesia sangat asri sekali bahkan pada tahun 2014 silam pernah mendapatkan penghargaan untuk tata ruang lingkungan.

2 . Memiliki Fakultas yang Lengkap

Ada banyak fakultas yang bisa dipilih oleh setiap calon mahasiswa baru. Beberapa fakultas di UI bahkan merupakan fakultas nomor wahid di negara kita. Beberapa fakultas tersebut diantaranya seperti fakultas hukum, fakultas ekonomi, FISIP, fakultas kedokteran dan beberapa fakultas lainnya yang mana Universitas Indonesia telah berhasil mencetak orang – orang terbaik yang menjadi petinggi di negara kita saat ini. Selain itu, lulusan UI bahkan sangat diterima dengan baik di luar negeri dengan demikian potensi untuk mendapatkan pekerjaan setelah lulus sangat terbuka lebar.

Kedua kelebihan dari International Universiti UI di atas merupakan beberapa kelebihan yang dimilikinya. Dengan mengenalnya lebih dekat, tentunya akan memberikan anda sedikit banyaknya wawasan mengenai perguruan tinggi yang satu ini.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.