Syarat Menjadi Praktisi PR Profesional

Syarat Menjadi Praktisi PR Profesional
Sebagian orang pasti sudah paham apa itu PR, PR atau yang orang ketahui adalah Humas merupakan orang yang terampil, profesional dan memahami komunikasi, ia ditugaskan sebagai orang yang menangani hubungan antara perusahaan dengan masyarakat atau publik. Yang mana terjadinya proses komunikasi yang berlangsung antara perusahaan dengan khalayak publik. 

Sebetulnya Praktisi PR sangat dibutuhkan sekali dalam sebuah perusahaan atau organisasi, ini penting sekali karena peran penting seorang PR adalah membentuk citra positif di masyarakat mengenai produk ataupun perusahaan yang dikelolanya. Hal demikian sudah lumrah dilakukan oleh seorang PR, tugasnya memang tidak sulit, namun bagaimana cara menjadi seorang PR profesional itu butuh skill komunikasi yang mempuni. Syarat menjadi seorang praktisi Public Relation itu adalah sebagai berikut:

Paham dalam menangani khalayak atau publik, kriteria publik itu sendiri banyak sekali golongannya, ada publik yang berhubungan langsung dengan perusahaan, yaitu pengguna produk perusahaan, publik medium yang hanya mengenal perusahaan atau produknya namun tidak secara langsung berhubungan, dan publik yag tidak tahu sama sekali baik dari produk yang dimiliki oleh perusahaan maupun identitas perusahaan itu sendiri.

Memahami keinginan masyarakat, dalam hal ini adalah keinginan dalam menggunakan produk atau jasa yang dimiliki oleh perusahaan atau organisasi yang dikelolanya.

Pandai dalm bernegosiasi, ini juga basic yang harus dimiliki oleh seorang PR.
Komunikatif atau memiliki kemampuan dalam berkomunikasi, baik verbal maupun non verbal. Karena basic komunikasi inilah yang paling mendasar yang harus dimiliki oleh seorang PR perusahaan atau organisasi.

Mampu membuat keputusan untuk membangun reputasi perusahaan atau organisasi setelah mengalami keterpurukan dan membuat citra positif di masyarakat tentang perusahaan tersebut.

Masih banyak lagi syarat-syarat menjadi seorang Praktisi PR dalam sebuah perusahaan atau organisasi, jika Anda ingin memperdalam ilmu pengetahuan, baik teori maupun prakteknya, Anda bisa bergabung bersama MISI Professional Development Cener yaitu lembaga pendidikan atau pelatihan bagi siapa saja yang ingin menjadi calon pemimpin di perusahaan atau dalam organisasi, seperti Sekretaris, PR, Human Resourch, Customer Relationship, dan kursus bahasa Inggris pun tersedia. Segera daftarkan diri Anda dan cek infonya di www.misi.id.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.