Resep Masakan Sehat Untuk Bekal Anak


Anda butuh inspirasi untuk menentukan resep resep masakan sehat bagi buah hati? Anak-anak memang tengah brada dalam masa pertumbuhan dan perkembangan sehingga ia membutuhkan banyak nutrisi untuk tubuh. Akan tetapi umumnya anak terlalu pemilih dan sangat sulit untuk menerima berbagai jenis hidangan yang terbuat dari sayuran. Bahkan saat anak berada di sekolah dan dibawakan bekal, umumnya ia akan lebih memilih jajan ketimbang menghabiskan bekalnya karena tidak tertarik.

Anak-anak sangat sulit untuk bisa mengkonsumsi jenis-jenis sayuran. Padahal diketahui dengan pasti bahwa mengkonsumsi sayuran sangat baik untuk perkembangan anak. Maka tantangan ANda selanjtunya ialah membuat menu makanan yang akan menggugah nafsu makannya terutama untuk bekal anak. Untuk itu, maka resep perkedel bayam kacang merah akan bsia menjadi menu andalan Anda. Untuk membuat perkedel ini, Anda pasti butuh untuk menyiapkan berbagai bahan yang dibutuhkan sepertibayam dan kacang merah yang telah direbus dan jangan lupa untuk dihaluskan dengan kasar. 

Kemudian bahan lain yang dibutuhkan adalah bawang bombang dan bawang putih, kentang goreng yang telah dihaluskan hingga lembut, telur yang sudah di kocok lepas, ayam giling, Maggi kaldu ayam, lada bubuk, minyak, dan juga minyak goreng. Lalu bagaimana cara membuatnya? Tentunya cukup mudah. Dimana pertama kali Anda perlu menumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum baunya. Setelah itu mulailah untuk mencapurkan kentang dengan daging, bayam, kacang merah, merica, garam, Maggi kaldu ayam, kemudian aduk hingga rata. Setelah itu Anda bisa mulai untuk membuat berbagai bentuk adonan perkedel. Anda bisa membuatnya dengan bentuk bulat, atau Anda bisa membuatnya dengan erbagai bentuk yang diinginkan. Jangan lupa untuk mencelupkan adonan tersebut ke dalam kocokan telur setelah selesai dibentuk. Selanjutnya Anda hanya perlu menggoreng hingga perkedel memiliki warna kuning keemasan. Setelah itu sajikan.

Itulahresep masakan sehatyang direkomendasikan untuk bekal anak. Jangan lupa untuk membuatnya menarik agar anak mau untuk menghabiskannya. Seperti misalnya dengan beentuk keclinci, bentuk panda, dan lain sebagainya. Dengan begitu bekal anak akan terus habis saat dibawakan.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.