Tips Memilih SmartPhone Yang Cocok Untuk Bermain Game

Tips Memilih SmartPhone Yang Cocok Untuk Bermain Game


Jika dulu ketika anda bermain game online harus menggunakan computer atau laptop, maka sekarang ini tanpa menggunakan computer pun anda sudah bisa memainkan game online yang mengasyikan tersebut melalui sebuah perangkat atau gadget lainnya. Jenis gadget yang bisa dijadikan sebagai media untuk memainkan berbagai jenis game online tersebut bernama smartphone atau sering disebut dengan ponsel pintar berbasis android atau apple. Bermain game dengan menggunakan ponsel pintar sungguh mengasyikan, kita bisa memainkan semua game online yang kita suka kapan saja dan dimana saja. 

Di kantor, di rumah, di mobil, dalam perjalanan dan dalam berbagai kondisi lainnya. Sehingga bermain game dengan smartphone akan lebih praktis. Nah, bagi anda yang suka main game dengan menggunakan smartphone, sebaiknya anda melakukan pembelian smartphone yang spesifikasinya memiliki kemampuan yang baik untuk bermain game. Sebelum membelinya, anda harus tahu dulu tips memilih smartphone yang cocok untuk dijadikan sebagai media untuk bermain game online.

Ada beberapa hal yang berkaitan dengan cara atau tips memilih smartphone yang cocok untuk bermain game. Adapun cara atau tips memilih smartphone yang cocok untuk bermain game tersebut adalah sebagai berikut :

  1. pilihlah ponsel dengan kapasitas baterai sebesar mungkin. Usahakan minimal 3.000 mAh.
  2. Pilih smartphone dengan memori internal besar sehingga dapat menyimpan banyak game. Karena mengingat file game Android mempunyai ukuran yang sangat besar, setidaknya 32 GB dan pastikan support slot Micro SD.
  3. pilih smartphone yang punya spesifikasi RAM 2 GB. Ini pun minimal, jika lebih besar, akan lebih bagus lagi.
  4. Kalau anda seorang gamer, nggak usah memikirkan UI. Cukup UI standar saja yang anda gunakan dalam smartphone yang anda beli tersebut
  5. Usahakan pilih resolusi 720p 1.280x 720 piksel. Karena menurut pengalaman itu lebih baik daripada Full HD.
  6. Pilih panel berteknologi super AMOLED adalah pilihan yang paling tepat karena mampu menghasilkan gambar sangat halus dan jernih.
  7. Tips memilih smartphone yang terakhir adalah jika anda memilih spesifikasi RAM 2 GB, maka prosesor Snapdragon sudah lebih dari cukup. Namun, jika di bawah 2 GB, maka sebaliknya memilih prosesor yang lebih handal.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.