Bunda Tips Mengatasi Anak Susah Makan



 Bunda Tips Mengatasi Anak Susah Makan

Para ibu pastinya merasa bingung dan resah ketika si kecil mengalami susah makan. Hal tersebut wajar-wajar saja karena ibu takut asupan nutrisi yang dibutuhkan si kecil kurang dan hal tersebut bisa mengganggu tumbuh kembang si kecil. Untuk itu berbagai cara telah dilakukan oleh ibu untuk mengatasi anak susah makan. Para ibu bisa memperhatikan beberapa tips berikut ini untuk mengatasi anak yang susah makan.

Untuk tips yang pertama yaitu ibu bisa mencoba untuk menyajikan makanan dalam porsi yang kecil. Hal ini dikarenakan lambung si kecil belum bisa menampung makanan yang terlalu banyak, sehingga anda bisa menyajikan menu makanan dalam porsi yang sedikit, apabila si kecil menginginkan untuk makan lagi, maka ibu bisa menambahkan porsi makanan yang akan si kecil santap.

Untuk tips yang kedua yaitu ibu bisa memvariasikan makanan yang akan si kecil santap. Ibu bisa membiarkan si kecil untuk memilih sendiri makanan yang ia sukai. Dengan begitu si kecil akan lebih semangat untuk makanan apabila menyantap menu makanan yang ia sukai.Untuk tips yang ketiga yaitu ibu bisa menyajikan menu makanan yang akan si kecil santap dengan penyajian yang lebih menarik, misalnya apabila anda menyajikan menu nasi goreng, maka anda bisa mencetak nasi goreng dalam cetakan karakter kartun yang si kecil sukai.

Untuk tips yang keempat yaitu hindari memaksa si kecil untuk memakan makanan yang telah ibu sajikan. Karena dengan memaksa si kecil, maka hal tersebut bisa saja membuat anak merasa tidak senang apabila waktu makan tiba. Selain tips-tips tersebut, maka anda juga bisa mengatasi anak susah makan dengan memberikan vitamin anak yang bisa meningkatkan nafsu makan si kecil selain itu juga bisa menjaga daya tahan tubuh. Produk vitamin anak tersebut yaitu madu Provitamon.

Madu anak ini mengandung minyak ikan salmon, daun pegagan, madu asli, dan juga kunyit yang digunakan untuk meningkatkan nafsu makan si kecil dan juga baik untuk pencernaan si kecil.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.