Permainan Olahraga Tradisional Yang Dapat Melatih Konsentrasi Anak

permainan olahraga tradisional
Apakah Anda ingat dengan permainan tradisional saat kecil dulu? Generasi 80 dan 90 pasti sudah sangat hapal dengan permainan-permainan apa saja itu. Permainan yang secara tidak langsung dapat menjadi permainan olahraga tradisional. Permainan yang berhubungan langsung dengan kegiatan fisik, sehingga saat Anda bermain tanpa disadari kegiatan bermain tersebut juga melatih otot-otot, ketangkasan, dan daya konsentrasi Anda.

Berbeda dengan zaman yang serba canggih saat ini. Ada begitu banyak permainan olah raga tradisional yang disajikan ke dalam bentuk digital. Tidak melatih anak-anak Anda untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan fisik. Hanya duduk diam di tempat dan mata memperhatikan layar gawai yang senantiasa mereka pandangi setiap waktu.

Bukankah akan sangat sia-sia bila hal tersebut terjadi pada anak-anak Anda? Apakah Anda tidak ingin mengajak mereka untuk bermain bersama permainan olah raga tradisional yang dapat melatih konsentrasi, daripada menghabiskan waktu berkonsentrasi memandangi gawai?
permainan olahraga tradisional
Belum ada kata terlambat untuk mengajak anak-anak untuk bermain permainan olah raga tradisional seperti Anda dulu. Masih ada waktu untuk Anda meluangkan waktu bersama mereka. Usia anak 6 sampai 11 tahun adalah usia yang masih senang berpetualang dan berekplorasi. Oleh sebab itu, luangkan waktu walau hanya 2 sampai 3 jam untuk bermain bersama.

Ada banyak permainan olah raga tradisional yang dapat melatih daya konsentrasi anak, diantaranya adalah:
  • Bermain bola kasti
  • Bermain engrang
  • Bermain galah sin atau cobak sodor
  • Bermain lenggang rotan
  • Bermain lompat tali
  • Bermain petak umpet
  • Bermain rangku alu
  • Bermain ular naga
  • Bermain congklak

Dan masih banyak lagi permainan olah raga tradisional lainnya, yang dapat dimainkan bersama dengan anak-anak Anda di rumah.

Jangan lupa untuk selalu memberikan anak-anak dengan makanan dan minuman yang sehat, agar aktivitas anak-anak tidak terganggu akibat daya tahan tubuh dan konsentrasi yang kurang. Selalu berikan anak-anak dengan minuman yang kaya manfaat seperti DANCOW Advanced Excelnutri+ 5+, produk unggulan dari Nestle. Untuk menemani anak-anak dengan kegiatannya setiap hari.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.