Khasiat Buah Pisang Bagi Kecantikan Kulit

Khasiat Buah Pisang Bagi Kecantikan Kulit

Seperti yang kita tahu bahwa buah-buahan memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan kulit. salah satunya ada buah pisang yang mengandung nutrisi dan vitamin yang baik bagi kesehatan kulit. diantaranya ada Vitamin A, B, C dan E yang dipercaya baik bagi kecantikan kulit. selain untuk menjaga kesehatan kulit, buah yang memiliki warna yang menarik ini dapat menutrisi rambut yang rusak dan menjaga kelembaban kulit. anda bisa menggunakan pisang sebagai bahan alami perawatan kecantikan kulit. Adapaun manfaat buah pisang untuk kecantikan wanita, diantaranya: 

Pelembab alami Pisang mengandung vitamin A yang dapat mengembalikan kelembaban kulit yang hilang. Sehingga kondisi kulit yang kering dapat diperbaiki dengan kandungan Vitamin tersebut. untuk memperoleh hasil yang maksimal, anda bisa menghaluskan buah pisang yang matang, kemudian oleskan pada kulit tubuh atau wajah anda yang kering. Kemudian biarkan hingga 20 menit dan bilas dengan mengguankan air hangat. 

Lakukan secara rutin agar kulit anda menjadi lebih halus dan lembut. Membuat kulit bercahaya Kandungan nutrisi yang terdapat pada pisang dapat mencerahkan kulit anda dan terlihat lebih bercahaya. Vitamin C yang terkandung dalam pisang dapat membuat kulit melakukan proses regenerasi secara alami. Sehingga kulit terlihat lebih cerah dan bercahaya. Caranya dengan menghaluskan buah pusang dan campurkan dengan perasan jeruk lemon. 

Kemudian oleskan pada wajah atau kulit tubuh dan diamkan selama tiga puluh menit dan bilas hingga bersih. Campuran masker ini dapat menghilangkan noda hitam akibat paparan sinar matahari. Menagkal radikal bebas Pisang juga mengandung antioksidan yang baik untuk menagkal radikal bebas yang dapat merusak kulit. 

Selain itu antioksidan yang terkandung dalam pisang dapat membantu proses regenerasi pada kulit sehingga dapat menghilangkan kulit yang kusam dan membuatnya lebih cerah. Caranya dengan membuat scrub sendiri dengan melumatkan buah pisang dan mencamprkannya dengan gula pasir. Kemudian usapakn dan gosokan pada seluruh tubuh dengan cara melingkar. Itulah beberapa manfaat buah pisang untuk kecantikan kulit. maka lakukan perawatan kecantikan kulit dengan bahan alami yang lebih sehat dan aman.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.