Teknologi Tepat Guna Berkontribusi Membuat

Teknologi Tepat Guna Berkontribusi Membuat
Teknologi Tepat Guna
Perkembangan teknologi yang cukup signifikan harus benar-benar dimanfaatkan oleh seluruh pihak untuk membentuk Indonesia yang melek dengan teknologi dan sadar dengan perkembangan yang sudah begitu pesat. Cara yang sangat ideal untuk dilakukan adalah bukan dengan memaksa masyarakat untuk dapat membuat alat-alat rumit, namun cukup dengan merangsang kreatifitas mereka dengan mengarahkan untuk dapat membuat teknologi tepat guna yang bisa bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. 

Masih ada beberapa daerah di Indonesia yang belum mengenal sepenuhnya apa itu teknologi tepat guna atau yang kerap disingkat dengan istilah TTG. Untuk itu, masih diperlukan sosialisasi meluas kepada masyarakat tentang pengenalan mereka terhadap TTG dan menyadarkan mereka betapa besarnya perubahan yang akan terjadi di Indonesia bila mereka mampu bekerja sama untuk membuat TTG yang bermanfaat bagi sesama.

Di desa Tabalong, DPMPD sudah memulai gebrakan baru untuk menyertakan masyarakat untuk melek dengan TTG, yaitu dengan memberikan wadah untuk masyarakat dalam mengembangkan kreatifitasnya dan membentuk sebuah TTG yang sesuai dengan apa yang ingin mereka rancang. Wadah ini adalah berbentuk perlombaan di tingkat Kabupaten. Perlombaan ini merupakan perlombaan yang dirancang untuk membuat sebuah teknologi tepat guna yang baru dan dapat digunakan dan memberikan manfaat bagi orang lain.
Teknologi Tepat Guna Berkontribusi Membuat
Teknologi Tepat Guna
Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan teknologi dan zaman yang semakin maju ini menuntut tiap negara untuk bisa mengikuti kecepatan perkembangan tersebut. Jika tidak bisa mengikuti, maka secara otomatis akan menjadi hambatan tersendiri bagi negara itu. Oleh sebab itulah, adanya perlombaan ini sebagai salah satu upaya untuk meminimalisir tantangan arus modernisasi.

Sekaligus mencetak masyarakat yang sadar dengan teknologi dan mampu mempresentasikan pikirannya melalui sebuah teknologi tepat guna. Kegiatan positif semacam ini bisa dijadikan sebagai contoh bagi daerah-daerah lain agar semuanya bisa bahu membahu dalam membangun Indonesia yang lebih baik di era milenial yang begitu pesat ini. Dengan begitu, maka besar harapan negara Indonesia akan semakin maju .

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.