Hal Yang Bisa Menghambat Proses Charge Smartphone

Hal Yang Bisa Menghambat Proses Charge Smartphone
Berita Teknologi 
Meskipun smartphone keluaran terbaru sudah dilengkapi dengan fitur fast charging dan juga kapasitas baterai yang sangat besar, tetap saja bila pemakaiannya tidak terkontrol dengan baik akan bisa mengakibatkan baterai sering mengalami lowbat. Dengan begitu alih-alih bisa leluasa dalam bermain game dan menonton youtube seharian, waktu Anda malah sering dihabiskan dengan mencharge smartphone yang sering memakan waktu yang cukup lama. 

Kendati demikian masih terdapat pula pengakalan agar bisa mencharge ponsel Anda agar lebih cepat terisi kembali, asal tidak menghiraukan hal-hal sepele yang bisa saja menghambat proses charging. Untuk itu berita teknologi kali ini akan menyajikan artikel yang membahas hal-hal yang dianggap sepele namun ternyata bisa menghambat proses pengisian baterai menjadi cepat penuh.

Berikut diantaranya.
  • Fitur auto update terus menyala.

Fitur auto update ini terdapat pada settingan pada playstore di smartphone Anda. Dan biasanya fitur yang satu ini selalu muncul ketika smartphone Anda terhubung ke koneksi wifi atau dalam keadaan stand-by sekalipun. Untuk itu matikan segera fitur auto update ini pada pengaturan smartphone Anda guna mempercepat pengisian baterai agar lebih cepat penuh.
Hal Yang Bisa Menghambat Proses Charge Smartphone
Berita Teknologi 
  • Case pelindung smartphone dipakai saat smartphone sedang di charge.

Untuk poin yang satu ini tentu menjadi suatu hal yang banyak dikesampingkan oleh banyak orang. Banyak yang menganggap bahwa case pelindung dalam smartphone tidak berpengaruh banyak terhadap pengisian baterai. Padahal hal ini keliru, sejatinya penggunaan case pelindung pada smartphone malah akan menambah temperature pada smartphone menjadi lebih panas dan sudah tentu akan memperlambat proses pengisian baterai.
  • Mengabaikan fitur mode pesawat

Perlu Anda tahu bahwa dengan mengaktifkan mode pesawat pada saat mengisi ulang baterai ternyata juga bisa mempercepat pengisian baterai menjadi super cepat. Hal ini dikarenakan konsumsi baterai menjadi tidak begitu banyak digunakan saat segala macam koneksi dalam keadaan aktif dan semua jaringan pada smartphone telah terputus.

Nah dengan apa yang berita tekonlogi kali ini telah sajikan, semoga bisa membuat Anda tidak mengesampingkan beberapa poin diatas agar bisa mengisi daya baterai smartphone menjadi lebih cepat. Untuk itu segera coba aplikasikan sekarang juga dan semoga tulisan ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.