Cara Menge-cas Ponsel yang Baik Dan Benar

Hasil gambar untuk Cara Menge-cas Ponsel yang Baik Dan Benar
Memiliki smartphone yang batrenya tahan lama merupakan keinginan setiap penggunannya. Beberapa cara dilakukan demi memperpanjang usia ponsel mereka, seperti memgecasnya semalaman, baru menge-cas ketika daya sudah benar-benar habis dan sebagainya. 

Padahal kenyataannya hal tersebut tidak berpengaruh bahkan malah memperpendek usia batre smartphone anda. Untuk itu pahamilah tips menjaga daya tahan batre smartphone anda agar lebih tahan la adan tidak mudah rusak. Hal yang terpenting adalah bagaimana cara kita menge-cas ponselnya. 

Berikut ini ada beberapa cara menge-cas ponsel yang baik dan benar, diantaranya:

1. Jangan mengisi daya batre sampai penuh

Banyak orang yang meyakini bahwa dengan mengisi batre ponsel sampai penuh dapat membuatnya lebih tahan lama. Namun sekarang banyak smartphone yang menggunakan batre lithium-ion dimana dipasang secara tertanam di ponsel, hal tersebut hanyalah mitos. Pengisian batre secara parsial akan sangat baik untuk tipe batre seperti itu. Karena batre tersebut akan secara otimatis meningkat seiring pengisian daya pada level 70 persen. Sehingga tidak perlu mengisi daya hingga penuh, apalagi dibiarkan hingga semalaman.

2. Jangan tunggu batre kosong

Jangan menunggu batre sampai benar-benar kosong baru mulai mengisi daya. Hal ini akan membuat batre anda menjadi kering dan tidak bisa melakukan pengisian daya. Sebaiknya isilah daya batre ponsel anda ketika sudah berada di posisi 20 persen. Biasanya akan selalu ada pemberitahuan kondisi batre di smartphone anda bahwa daya batrenya harus segera diisi.

3. Hindari penurunan batre secara drastis saat di cas

Daya batre yang terkuras habis saat dicas biasa disebut dengan “parastic load. Hal ini terjadi karena kita selalu mengoperasikan aplikasi yang membutuhkan banyak daya seperti bermain game, menonton video dan lain sebagainya. Jika hal ini terus dilakukan dapat menyebabkan tegangan yang lebih tinggi sehingga batre menjadi panas. Untuk itu jangan menggunakan ponsel ketika sedang di cas. 

Itulah beberapa cara menge-cas ponsel yang baik dan benar. Carilah berbagai informasi mengenai tips menjaga daya tahan batre smartphone sehingga secara tidak langsung dapat membuat smartphone anda lebih awet dan tidka mudah rusak.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.