Tips Buka Online Shop : Cara Menentukan Produk atau Jasa

Hasil gambar untuk Tips Buka Online Shop : Cara Menentukan Produk atau Jasa
Teknologi digital membawa era baru dalam perdagangan. Banyak online shop didirikan. Salah satu tips buka online shop yang harus diperhatikan adalah menentukan produk atau jasa.

Dunia perekonomian memasuki era baru. Perkembangan teknologi membuat kehidupan menjadi lebih mudah dan praktis. Transaksi jual beli tidak perlu lagi pertemuan secara langsung. Semua dapat dilakukan di dunia maya atau melalui internet, yang disebut online shop.  Akibatnya, banyak orang tertarik membuka online shop. Tips buka online shop sangat penting diketahui.

Sebenarnya, ada beberapa tips buka online shop. Salah satu tips, yaitu menentukan produk atau jasa yang akan dijual. Cara menentukan produk atau jasa tersebut, antara lain: 

1.  Mengetahui Produk dan Jasa yang Diminati 

Seseorang yang ingin membuka toko, sebaiknya terlebih dahulu mengadakan survey pasar. Survey akan lebih memfokuskan Anda untuk menentukan produk atau jasa yang akan dijual. Contoh, wanita saat ini suka dengan make up alami. Maka menjual produk alami akan lebih laris dibandingkan produk kimia.

2.  Problem Solver

Cara kedua menentukan produk atau jasa adalah menjadi problem solver. Seorang pemecah masalah yang kreatif dan berpikir lebih maju. Contoh, ketika ditemukannya produk kamera tongsis.  Alat tersebut dibuat untuk membantu pengguna gawai yang senang sekali berfoto.

3.  Passion

Meskipun tidak diutamakan, passion menjadi bagian penting dalam menentukan produk atau jasa yang akan dijual. Jika Anda berbisnis sesuai dengan passion, maka Anda akan lebih senang menekuninya. Rasa senang akan membuat seseorang lebih banyak berinovasi.

4.  Sesuaikan dengan Diri Sendiri

Selain menentukan produk yang diminati pasar, sesuaikan pula dengan diri sendiri.  urang tepat jika Anda menjual sesuatu yang tidak disukai secara pribadi. Menyesuaikan dengan diri sendiri atau konsep cermin, selanjutnya akan menentukan target atau pasar. Anggaplah diri Anda sebagai penjual sekaligus sebagai pembeli. 

Produk atau jasa yang dipakai oleh diri sendiri akan memperkuat branding. Anda dapat sekaligus menjadi iklan berjalan. Konsumen akan lebih mempercayai penjual yang menyukai dan mau menggunakan produk dan jasa sendiri.

Itulah 4 cara menentukan produk atau jasa yang akan dijual, sebagai bagian dari tips buka online shop.  Semoga artikel ini bermanfaat.  Salam sukses!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.