Tips Merawat Lantai Keramik Granit Agar Tetap Berkualitas

Tips Merawat Lantai Keramik Granit Agar Tetap Berkualitas
keramik granit berkualitas

Lantai granit menjadi pilihan masyarakat karena memiliki banyak kelebihan. Selain memiliki motif yang menarik, juga memiliki ketahanan material yang paling bagus. Kini kita dapat memperoleh lantai keramik granit berkualitas di Granito yang dapat dipesan secara online maupun offline. Karena kelebihannya, maka tidak heran jika jenis lantai yang satu ini dibandrol dengan harga yang cukup tinggi. Maka dari itu kita harus pintar merawatnya agar tidak mudah rusak, kusam dan tidak nyaman. Berikut diantaranya:

Bersihkan secara rutin
Kebersihan merupakan hal yang sangat penting dalam perawatan keramik. Selain membuat lantai tidak mudah rusak, lantai yang bersih juga membuat kita lebih nyaman berada dirumah. Pastikan untuk membersihkannya secara rutin. Jika perlu anda dapat menggunakan cairan pembersih untuk memperoleh hasil yang maksimal. Selain itu perhatikan juga peralatan pel yang digunakan. Usahakan memilih kain lap yang lembut untuk menghindari goresan pada lantai.


Menggunakan cuka
Agar lebih aman, anda juga bisa menggunakan bahan alami untuk membersihkan lantai granit. Cuka mengandung zat yang ampuh untuk membersihkan keramik yang kusam. Caranya cukup mudah yaitu dengan menuangkan cuka ke area lantai yang ingin dibersihkan. Lalu tunggu hingga lima belas menit. Kemudian gosok dengan kain lap kering hingga noda atau kusamnya hilang. Kemudian pel lantai seperti biasa menggunakan pewangi untuk menghilangkan bau kecut cuka pada lantai.

Tepung terigu
Selain cuka, anda juga dapat memanfaatkan tepung terigu untuk menghilangkan noda kusam pada lantai. Hal ini cocok untuk area dapur yang sering terkena cipratan minyak goreng. Caranya dengan menaburkan tepung pada bagian lantai yang terkena minyak goreng, lalu diamkan beberapa saat. Kemudian bersihkan noda tersebut dengan menggunakan lap bersih. Setelah noda minyaknya hilang, anda dapat mengepel lantai seperti biasanya.

Itulah beberapa tips merawat lantai granit agar tetap bersih dan tidak mudah rusak. Pilihlah lantai keramik granit berkualitas di Granito dengan harga yang terjangkau dan menyediakan berbagai jenis keramik lainnya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.