Tips Memilih Pinjaman Jaminan BPKB Mobil Terbaik

Jaminan BPKB Mobil

Keadaan mendesak dan mendadak dimana Anda membutuhkan dana cepat dalam jumlah besar mungkin terjadi tanpa bisa diprediksi. Jika tidak memiliki dana darurat, salah satu cara untuk mendapatkan dana cepat adalah dengan mengajukan pinjaman jaminan BPKB mobil. Mengapa harus dengan jaminan? Hal tersebut lantaran pinjaman dengan jaminan lebih mudah dan cepat cair sehingga bisa segera digunakan. Namun Anda tetap harus berhati-hati dalam memilih perusahaan keuangan yang memberikan pinjaman. Apalagi jika perusahaan tersebut berbasis online. Agar tidak merasa dirugikan, perhatikan beberapa hal berikut ini sebelum mengajukan pinjaman:

Jaminan BPKB Mobil


Terpercaya dan Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan


Hal terpenting ketika akan mengajukan pinjaman apalagi secara online adalah dengan memilih perusahaan keuangan yang sudah terdaftar OJK. OJK atau Otoritas Jasa Keuangan bertugas melakukan pengawasan terhadap seluruh prosedur jasa keuangan sehingga tidak ada yang merasa dirugikan. Salah satu Fintech atau perusahaan keuangan yang menyediakan pinjaman multiguna dan sudah terdaftar OJK adalah BFI Finance.

Besar Suku Bunga dan Biaya Lain-lain


Setelah memilih perusahaan keuangan yang terdaftar OJK, Anda juga perlu memperhatikan besar suku bunga serta biaya lain-lain. Jangan sampai Anda merasa dirugikan ketika membayar angsuran karena suku bunga yang dinilai terlalu memberatkan. Perusahaan terpercaya biasanya akan transparan terhadap besar suku bunga dan seluruh biaya yang akan dibebankan kepada peminjam. Jadi Anda bisa membatalkan pinjaman jika dirasa suku bunga dan biaya lain-lainnya terlalu memberatkan. Maka hindari perusahaan yang tidak transparan terhadap besar bunga.

Lihat Syarat dan Ketentuan


Setiap jenis pinjaman pasti memberikan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh seluruh calon peminjam yang akan mengajukan pinjaman. Jika merasa ada yang tidak paham, maka segera tanyakan langsung hingga Anda paham. Jangan sampai Anda merasa dirugikan karena ketentuan yang tidak dipahami. Apalagi nantinya Anda akan menyerahkan jaminan berupa BPKB mobil. Selain itu, pastikan juga bahwa persyaratan yang diminta masuk akal. Jangan percaya dengan perusahaan yang hanya memberikan persyaratan mudah misalnya KTP dan BPKB mobil saja. Meski memberikan jaminan, namun perusahaan keuangan biasanya akan tetap meminta persyaratan lain seperti slip gaji atau rekening koran.

Memiliki Website Resmi dan Kontak Customer Service


Meski terlihat sepele, namun website resmi merupakan hal yang cukup penting bagi sebuah perusahaan. Lewat website resmi Anda bisa melihat kredibilitas sebuah perusahaan keuangan. Pasalnya, website perusahaan kredibel akan dibangun sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan informasi dari calon peminjam. Biasanya di website tersebut Anda juga bisa melakukan pengajuan pinjaman secara online. Selain website resmi, perusahaan keuangan juga harus memiliki kontak customer service jika mungkin Anda memiliki kendala selama proses pengajuan atau saat membayar angsuran.

Proses Mudah dan Tidak Berbelit


Anda yang membutuhkan dana mendadak dan mendesak tentu saja ingin mendapatkan dana dengan cepat. Jadi usahakan memilih perusahaan keuangan yang memiliki proses mudah dan tidak berbelit. Pilih perusahaan seperti BFI Finance yang tidak melalui tahap BI Checking saat melakukan verifikasi. Dengan begitu, dana akan cepat cair dan bisa segera Anda gunakan. Pinjaman dana online dari BFI Finance bahkan bisa cair dalam waktu 2 hari jika Anda memenuhi persyaratan dan ketentuannya.

Itulah 5 hal yang harus Anda perhatikan sebelum mengajukan pinjaman jaminan BPKB mobil. Meskipun Anda membutuhkan dana secara mendadak namun jangan lupa untuk tetap cermat dan teliti saat memilih perusahaan keuangan. Pasalnya, salah memilih perusahaan bukan malah akan membantu kebutuhan Anda namun bisa memberatkan keuangan di masa datang. Pilihan terbaik jika ingin mengajukan pinjaman adalah BFI Finance. Perusahaan keuangan ini terpercaya dan sudah terdaftar di OJK sehingga tidak akan merugikan Anda.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.