Intip Berbagai Prospek Kerja Teknik Informatika

prospek kerja teknik informatika

Bingung memilih jurusan yang cocok dan prospektif di masa depan? Teknik informatika  adalah pilihan yang palin tepat. Pasalnya, jurusan ini banyak dibutuhkan. Prospek kerja teknik informatika sendiri tergolong sangat luas sekali. Bahkan, jenjang kariernya pun sangat bagus untuk jangka waktu yang panjang.

Nah, berikut ini, kami akan menjelaskan pekerjaan apa saja yang menunggu para lulusan teknik informatika.

1. Sebagai Mobile Programmer

Saat ini, perkembangan aplikasi mobile sudah begitu pesat. Aplikasi difungsikan untuk berbagai kebutuhan. Bahkan, banyak perusahaan yang membutuhkan sebuah aplikasi untuk memperluas jaringan pemasarannya. Bahkan, tidak sedikit yang ingin membuat aplikasi untuk pelayanan suatu perusahaan.

prospek kerja teknik informatika

Perkembangan ini juga berdampak pada profesi seorang teknik informatikan. Anda yang lulusan jurusan tersebut, berpeluang untuk bekerja di bidang ini. Bahkan, bidang ini termasuk ke dalam bidang yang paling banyak dicari. 2

2. Game Developer

Pekerjana  yang satu ini kini menjadi salah satu bidang yang sangat prospektif. Bahkan, tidak hanya bekerja di perusahaan game development. Seseorang dengan kemampuan ini, teknik informatika, juga bisa membuat game sendiri yang dibuat bersama-sama tim.

Industri game saat ini tergolong sangat bagus. Terlebih jenis gim mobile yang saat ini sudah menjadi permainan yang membuat siapa saja kecanduan memainkannya. Jika Anda bermimpi menjadis seorang pembuat gim, fakultas ini adalah jalur pendidikan yang bisa Anda tempuh.

3. Software Tester

Bidang ini juga tidak kalah penting dalam dunia teknik informatika. Job desc dari pekerjaan ini berkaitan dengan pengujian perangkat lunak. Profesi ini mengharuskan seseorang agar bertanggung jawab dengan kebenaran fungsi-fungsi dari perangkat lunak hasil buatannya sendiri.

4.  Developer Sistem Intelligence

Bidang yang satu ini tergolong sangat menjanjikan. Hal tersebut dikarenakan, pekerjaan ini berkaitan dengan sistem dari perangkat lunak dengan sifat intelijen. Selain itu, SDM dalam bidang ini tergolong masih sangat minim sekali. Artinya, Anda bisa mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk meraih jenjang karier yang lebih baik.

5. Computer Network

Profesi ini dikenal juga dengan sebutan Duta dari Communication Engineer. Bidang ini berhubungan dengan rancangan arsitektur bentuk pembangunan jaringan yang sangat berperan besar sekali dalam proses perawatan dan juga pengolahan jaringan di suatu perusahaan.

6. Network Engineer/Database Administrator

Bidang ini berkaitan dengan tugas perawatan dan juga pengembangan basis data suatu perusahaan maupun lembaga. Selain itu, profesi ini berhubungan dengan jaringan internet dan komputer.

Ingin Kuliah Jurusan Teknik Informatika? Di IDS Saja

Jika Anda berencana untuk melanjutkan pendidikan di bidang tersebut, IDS Digital adalah solusinya. IDS adalah lembaga pendidikan yang memiliki fakultas tersebut. Anda bisa memilihnya sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan.

Jurusan teknik informatika dari IDS sendiri terbilang sangat jempolan. Tempatnya nyaman, dan memiliki dukungan tenaga pengajar berpengalaman di bidangnya. Jadi, IDS adalah tempat yang tepat untuk Anda yang berencana melanjutkan pendidikan.

Anda juga bisa langsung mendaftar via website official IDS. Silahkan langsung kunjungi websitenya di ids.ac.id.

Kesimpulan

Melanjutkan pendidikan merupakan salah satu upaya terbaik bagi setiap orang untuk mendapatkan karier yang bagus di masa depan. Salah satu bidang yang paling prospektif yang saat ini semakin dibutuhkan adalah teknik informatika.

Anda yang bingung melanjutkan ingin kuliah di jurusan apa, teknik informatika adalah salah satu solusi yang paling tepat.

Nah, itulah informasi seputar prospek kerja teknik informatika yang saat ini semakin banyak dibutuhkan. Bagi Anda yang ingin memilih fakultas tersebut, IDS adalah salah satu tempat yang cocok bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.