Tips Memilih Model Kalung Berlian Berkualitas dan Awet



Ada banyak model kalung yang ada di pasaran. Bahkan saat ini sudah tersedia beragam model kalung berlian yang mampu meningkatkan kualitas penampilan Anda sehari-hari. Namun tahukah Anda, bahwa tidak semua model kalung yang Anda beli mungkin tidak cocok dengan penampilan Anda.

Nah, agar tidak salah pilih, berikut ini kami akan coba jelaskan tips memilih model kalung agar sesuai dengan penampilan sehari-hari Anda, dan juga selera masing-masing.

1.      Perhatikan Keaslian Logam dan Berlian



Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah keaslian logam dan berlian pada kalung tersebut. Jika Anda memilih logam mulia, seperti emas, pastikan emas tersebut asli dan memiliki tingkat karat yang bagus. Pasalnya, semakin besar karatnya, semakin berkilau logam tersebut.

Selain logam, cek juga informasi seputar keaslian berlian. Pastikan Anda hanya memilih jenis kalung berlian asli. Caranya sangat mudah, pertama Anda bisa meminta penjual untuk mengecek keaslian menggunakan diamond selector. Atau bisa juga dengan meminta sertifikat keasliannya.

2.      Pilih Model Timeless

Timeless atau tak lekang oleh waktu adalah salah satu model terbaik untuk jenis perhiasan. Pasalnya, model yang satu ini tergolong tidak mudah ketinggalan zaman. Salah satu contoh model yang tak lekang oleh waktu adalah model klasik.

Model yang timeless juga memiliki nilai jual yang bagus. Pasalnya orang-orang akan tetap menyukainya meskipun kalung tersebut sudah dikeluarkan sejak lama.

3.      Memilih Kalung Sesuai Bentuk Leher dan Bahu

Kalung yang bagus juga tidak hanya bisa kita lihat dari kualitas material yang digunakannya. Begitu juga dengan model yang mungkin tidak akan selalu selaras dengan yang Anda inginkan.

Kalung yang bagus juga adalah jenis kalung yang pas dan juga selaras pada saat Anda menggunakannya. Maka dari itu, pilihlah jenis kalung yang sesuai dengan bentuk leher dan juga bahu Anda. Selain itu, hal ini juga penting agar Anda semakin nyaman saat menggunakannya.

Salah satu contohnya adalah dengan menghindari jenis kalung yang pendek jika Anda memiliki leher yang besar. Contoh lainnya yaitu, kalung panjang untuk Anda yang memiliki bahu yang lebar.

4.      Menyesuaikan Kalung dengan Bentuk Wajah

Selain menyesuaikannya dengan bentuk leher, kalung yang akan Anda beli juga bisa Anda sesuaikan dengan bentuk wajah. Proses pemilihan ini mungkin sedikit ribet, namun hasilnya akan memuaskan Anda.

Salah satu contohnya yaitu, memilih jenis kalung panjang untuk membuat ilusi wajah tirus bagi Anda yang memiliki wajah bulat atau oval.

Contoh lainnya yaitu memilih model kalung pendek bagi yang punya wajah kotak. Kalung seperti ini sangat ideal sekali untuk menciptakan ilusi leher yang lebih panjang dan juga bisa menyamarkan rahang.

5.      Memilih Ukuran yang Sesuai

Perlu Anda ketahui, memilih sebuah perhiasan juga sama seperti memilih sebuah pakaian. Anda harus memilih kalung sesuai dengan ukuran yang pas dan sesuai. Kalung dengan ukuran yang ideal adalah jenis kalung yang berukuran 14 hingga 22 inch. Ukuran ini sangat cocok sekali untuk jenis kalung yang digunakan sehari-hari.

Untuk Anda yang suka jenis kalung yang lebih menonjol, untuk kebutuhan formal, maka pilihlah tipe kalung rantai yang panjang. Sedangkan untuk yang ingin praktis, Anda bisa memilih kalung dengan ukuran yang pendek atau ideal. Silahkan sesuaikan saja dengan kebutuhan dan acara.

Itulah beberapa tipe model yang harus Anda perhatikan saat berencana untuk membeli kalung berlian. Semoga informasi di atas bisa menambah wawasan Anda yang ingin membelinya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.