Tips Memilih Kalung Berlian Berkualitas untuk Remaja



Perhiasan berlian saat ini tidak hanya digunakan oleh kalangan orang dewasa saja. Di sisi lain, kalung berlian berkualitas juga merupakan salah satu koleksi perhiasan yang juga bisa digunakan oleh anak muda atau remaja.

Saat ini bahkan ada banyak model yang sangat cocok sekali untuk kaum milenial maupun remaja. Untuk Anda yang ingin memilikinya, berikut kami paparkan kepada Anda tips memilih perhiasan yang tepat, khususnya kalung berlian mewah untuk anak muda gaul.

1.  Memperhatikan Keaslian Berlian dan Material

Hal pertama yang perlu Anda lakukan saat membeli perhiasan emas berlian adalah keasliannya. Karena tidak bisa kita pungkiri, bahwa sampai saat ini masih banyak perhiasan emas berlian yang imitasi atau KW yang keindahannya tidak sebagus yang asli.

Cara membedakan emas asli dan juga berlian asli saat ini tergolong cukup mudah, bahkan untuk Anda yang baru membelinya sekalipun.

Sedangkan untuk mengetahui keaslian berlian, kini juga sudah semakin mudah, caranya hanya dengan meminta penjual untuk menunjukkan keasliannya, baik menggunakan diamond selector maupun melalui sertifikat resminya.

2.  Memperhatikan Standar Kualitas Berlian

Selain keasliannya, pastikan juga Anda memilih berlian yang berkualitas. Salah satunya yaitu bersertifikat atau sesuai standar GIA.

GIA (Gemological Institute of America) adalah lembaga yang mengeluarkan sertifikat resmi yang menunjukkan kualitas berlian berdasarkan 4C (color, carat, cutting, color). Standar ini dijadikan acuan standar kualitas sebuah berlian yang bagus tanpa cacat.

Selain itu ada juga standar lain yang jauh lebih berkualitas, contohnya 4C triple excellent cut diamond dan fancy diamond.

3.  Mencari Model yang Sesuai

Dewasa ini telah hadir banyak pilihan model kalung yang bisa Anda temukan di pasaran. Untuk menentukan desainnya, Anda bisa memilih sesuai selera dan keinginan masing-masing. Anda juga bisa memilih kriteria yang sesuai dengan karakteristik atau kepribadian masing-masing.

Ketika memilih model kalung yang ideal, maka carilah model yang timeless, entah itu kalung dengan desain klasik, simple, dan juga berbagai jenis model lainnya. Karena bentuk yang timeless adalah pilihan yang banyak disukai karena tidak ketinggalan zaman.

4.  Memperhatikan Ukuran Kalung Berlian

Di pasaran ada banyak pilihan ukuran kalung yang bisa Anda tentukan. Ukuran yang dimaksud bisa dari segi panjang pendek rantainya, maupun dari segi besar atau kecil liontinnya. Hal ini harus Anda perhatikan secara seksama. Tujuannya agar Anda bisa tampil lebih optimal yang mudah dipadukan dengan berbagai busana, selain itu juga bagus untuk kualitas penampilan yang Anda tonjolkan.

Salah satu contohnya seperti, liontin dengan ukuran yang pas dan sesuai dengan rantai yang digunakan, cenderung lebih awet dan tahan lama. Hal tersebut karena liontin yang selaras dengan bentuk kalungnya, bisa menopang liontin secara sempurna sehingga tidak mudah putus.

5.  Pilih Kalung dari Brand Ternama

Salah satu cara untuk memiliki perhiasan berkualitas dan juga terjamin kualitas serta keasliannya, yaitu dengan cara mendapatkannya langsung di brand perhiasan ternama.

Salah satu brand yang bisa Anda pilih yaitu Mondial yang menawarkan berbagai macam pilihan produk perhiasan berkualitas untuk Anda.

Di brand ternama ini, Anda juga bisa mendapatkan berbagai pilihan model perhiasan yang didesain oleh desainer ternama. Itulah yang menjadi alasan kenapa perhiasan seperti kalung dari brand ternama ini biasanya memiliki bentuk yang unik dan tidak pasaran.

Itulah sejumlah tips bagi Anda yang saat ini sedang mencari kalung berlian berkualitas khususnya kalung yang cocok untuk Anda muda. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.