Cara Merawat Mesin Fotocopy Agar Tetap Berkualitas

Mesin fotocopy merupakan alat kantor yang harus kita jaga dan kita rawat agar tetap awet dan terjaga kualitasnya. Harga jual mesin fotocopy yang terbilang tinggi, sehingga alat tersebut merupakan barang investasi yang harus dijaga kualitasnya dibandingkan dengan alat kantor yang lainnya.

Cara Merawat Mesin Fotocopy Agar Tetap Berkualitas

Maka untuk mempertahankan daya kerjanya, kita harus pintar-pintar merawat untuk menhasilkan daya kerja alat fotocopy yang maksimal. Biasanya kantor-kantos besar yang memiliki mesin fotocopy ada orang atau staff khusus sebagai tukang servis fotocopy untuk merawat alat tersebut.

Pertama anda harus memperhatikan kondisi ilkim atau suhu ruangan untuk penyimpanan mesin fotocopy. Jika disimpan di cuaca atau iklim yang dingin, maka alat tersebut akan cepat rusak dan tidak akan bertahan lama. Hal ini disebabkan karena mesinnya tidak stabil dan pemanasannya tidak bekerja dengan baik. Maka jangan letakan mesin didekat pintu untuk keluar ruangan. Hal ini dimaksudkan agar mesin terhindar dari masukna debu yang akan mengganggu kinerja mesin. Selain itu jangan letakan mesin pada ruangan yang ber-AC.

Kedua anda harus selalu menjaga kebersihan mesin dengan cara mengelap mesin dengan lap yang telah dibasahi denga cairan khusus pembersih. Hal ini dilakukan untuk membersihkan debu-debu yang menempel pada permukaan mesin.

Bila kita rutin merawat dan membersihkannya. Maka kualitas mesinpun akan selalu terjaga, dengan begitu kita juga menjaga harga jual mesin fotocopy agar tidak menurun.
Diberdayakan oleh Blogger.