Gerakan Slow Food Menjaga Masa Depan Anda Dan Keluarga

Menu makanan sehari-hari, jika anda merasa bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja setiap harinya.anda dapat mencoba dan bereksperimen dengan berbagai jenis bahan makanan yang tersaji dan ada di dalam lemari pendingin anda. Cobalah resep-resep baru tiap harinya supaya mood makan anda dan keluarga kembali dan tidak mudah merasa bosan. Anda dengan mudah bisa membrowsing menu makanan sehari-hari yang serta merta tersedia di laman internet.

Kembali lagi ke menu makanan sehari-hari, seperti yang sudah kita ketahui bersma bahwa dewasa ini banyak sekali makanan yang mengandung bahan kimia atau non alami, tentunya hal tersebut tidaklah bagus bagi kesehatan. bukan hanya makanan bahkan bahan makanan pun sekarang sudah banyak tercampur dengan zat-zat pengawet ataupun zat kimia berbahaya.maka dari itu meskipun anda memasak sendiri menu harian anda di rumah anda harus memastikan bahan makanan yang akan anda olah apakah steril dan bebas kimia atau sebaliknya.

Dewasa ini sebuah gerakan bernama slow food, yang mengajak kita kepada ritme alami. Dengan gerakan ini pun kita bisa lebih menyadari arti hidup dan kehidupan. Berikut beberapa langkah nyata dalam gerakan slow food :

1. Usahakan bahan makanan segar
Gerakan slow food yang pertama adalah anda harus memastikan bahan makanan yang anda dapat adalah bahan makanan segar. Usahakan anda mendapatkan bahan makanan tersebut aangsung dari petani atau kebun yang non pestisida maupun langsung anda dapatkan dari pasar-pasar tradisional. Karen biasanya pasar tradisional masih alami dan segar berbagai bahan makanannyang dijajakinya.

2. Usahakan mendapatkan bahan makanan organik
Gerakan slow food selanjutnya adalah anda harus memastikan bahwa semua bahan makanan yang anda akan sajikan adalah bahan makanan organik. Yang perlu and perhatiakan adalah bahwa anda harus memastikan bahwa bahan makanan yang anda miliki di ambil dari produsen terpercaya, karena sekarang banyak produsen nakal yang menawarkan bahan kimia sebagai bahan alami.

3. Hindari MSG dan bumbu instan
Langkan selanjutnya dalam gerakan slow food adalah anda harus sebisa mungkin menghindari diri anda dan keluarga dari makanan yang mengandung MSG dan berbumbu instan karena kedua jenis makanan tersebut sangatlah tidak baik bagi kesehatan anda dan keluarga.

4. Bumbu instan alami dan segar
Bila anda tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan semua bahan dalam waktu yang singkat, anda bisa membuat bumbu instan alami yang tentunya bebas bahan kimia dan zat berbahaya untuk sesekali bisa anda gunakan memasak dan dapat menghemat waktu masak anda. namun perlu diperhatikan bahwa bumbu tersebut pastinya tidak akan bertaham terlalu lama.
Diberdayakan oleh Blogger.