Soto Daging Masakan Tradisional Indonesia Favorit Keluarga

Masakan tradisional indonesia sangatlah beragam. Rasa, warna, aroma, bentuk, dan bahan yang sangat banyak hingga menghasilkan masakan yang berbeda ciri khasnya di tiap daerah di Indonesia. Masakan tradisional indonesia yang akan kami bahas kali ini adalah Soto. Soto daging sapi adalah masakan yang membuat lidah segar dari campuran beragam jenis rempah-rempah tradisional. Soto daging sudah menjadi salah satu daftar makanan harian keluarga dengan sajiannya yang sederhana namun dengan rasa yang kaya sehingga meningkatkan nafsu makan.

Kegurihan daging sapi, pedasnya rempah rempah, serta asamnya cuka dan jeruk nipis membuat olahan soto menggoyang lidah anda. Berikut kami bagikan cara membuat soto daging. Waktu persiapan bahan dan waktu memasak sekitar Sembilan puluh menit. Bahan dan bumbu utamanya adalah satu kilo daging sapi yang dipotong sesuai keinginan. Tiga liter air bersih. Dua ratus gram kentang yang dikupas kulitnya kemudian anda potong sesuai selera. sebuah tomat segar, dua buah kapulaga, setengah sendok the pala bubuk, gula pasir, garam, tiga batang seledri, dua batang daun bawang, tiga butir cengkeh, tiga batang kayu manis, beberapa sendok minyak atau margarin untuk menumis.

Cara memasaknya adalah sebgai berikut. Anda harus merebus daging sapi kedalam panic berisi tiga liter air bersih sampai daging terasa empuk. Angkat daging yang telah empuk, sisa air jangan dibuang tapi disaring untuk diambil kaldunya. Lalu panaskan wajan yang dimasukan minyak, kemudian tumis campuran dari, kapulaga, pala bubuk, cengkeh, dan kayu manis agar aroma masakan menjadi kuat. Selanjutnya, tumisan tadi di masukan kedalam panci berisi air kaldu tadi lalu masukkan garam, daging sapi, dan gula. Aduk campuran tadi diatas nyala api sampai air mendidih.

Tambahkan tomat, kentang, daun bawang, daun seledri, dan wortel lalu aduk sampai semuanya merata, diamkan kemudian matikan kompor. Angkat lalu sajikan. Tambahkan kacang kedelai goreng, dan kerupuk supaya lebih nikmat. Demikian pemaparan artikel kami pada kali ini Semoga bermanfaat.
Diberdayakan oleh Blogger.