Tips Kesehatan Di Pagi Hari

Pagi hari merupakan saat dimana udara segar dapat dihirup, dan dimulainya aktivitas sehari-hari. Saat pagipun menjadi saat dimana kita dapat memulai hal yang bermanfaat untuk kehidupan. Untuk menunjang semua itu tentunya diperlukan kondisi tubuh yang sehat dan terjaga dari segala penyakit. Karena ketika penyakit datang maka aktivitas-aktivitas baikpun akan sulit untuk dilaksanakan. Oleh karena itu memiliki tubuh yang sehat baik secara jasmani maupun rohani menjadi hal yang diwajibkan. Saat pagi sebenarnya juga dapat dilakukan untuk menjadikan tubuh kita menjadi sehat dan juga kuat. Karena saat ini tubuh kita masih dalam keadaan segar untuk melakukan segala aktivitas. Dan berikut ini merupakan tips kesehatan dipagi yang dapat membuat tubuh anda menjadi segar dan bugar. 
1. Membersihkan halaman. Saat anda membersihkan halaman dengan cara menyapu, menggungting rumput, dan sebagainya. Secara tidak langsung membuat tubuh anda bergerak, dan hal ini tentunya merupakan aktivitas yang dapat menyehatkan tubuh.

2. Olahraga pagi. Saat pagi hari dengan udara yang masih segar, maka ketika anda berolahraga akan menjadikan tubuh anda semakin sehat. Olahraga pagi yang dapat anda lakukan seperti jalan santai, bersepeda, ataupun joging. Lakukanlah olahraga tersebut minimal 30 menit atau 1. Dan alangkah baiknya jika anda dapat melakukannya secara rutin minimal seminggu sekali.

3. Mengkonsumsi buah-buahan. Dengan anda mengkonsumsi buah-buahan maka kebutuhan nutrisi-nutrisi penting seperti vitamin, mineral, serat, antioksidan, dan juga protein dapat terpenuhi. Sebab kandungan nutrisi-nutrisi tersebut banyak terdapat pada buah-buahan. Sehingga anda dapat mengkonsumsi buah-buahan favorit anda di pagi hari.

4. Minum air putih. Konsumsi air putih sangat baik dilakukan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat. Apalagi saat anda habis olahraga tentunya membutuhkan air putih untuk menghilangkan haus anda. untuk itu minumlah air putih sebagai pengganti cairan tubuh anda yang hilang saat anda melakukan olahraga.

5. Menghirup udara yang bersih. Saat anda berolahraga pagi maka hiruplah udara yang bersih sedalam-dalamnya karena udara pagi yang bebas dari polusi udara sangat baik untuk kesehatan anda. Saat pagi yang sehat isilah dengan aktivitas-aktivitas yang bermanfaat bagi anda, dengan olahraga ataupun membaca buku yang dapat menjadikan anda sehat secara jasmani dan secara rohani anda.
Diberdayakan oleh Blogger.