Hubungan Kesehatan Organ Pencernaan Dengan Berat Badan

Slimming centre merupakan sebuah tempat khusus yang memberikan layanan berupa terapi untuk menurunkan berat badan. Setiap slimming centre memiliki metode sendiri dalam proses. penurunan berat badan. Ada berbagai metode yang biasa digunakan misalnya terapi akupunktur, hypnotherapy, program diet sehat, serta metode lainnya. Sebuah slimming centre yang baik biasanya selalu bekerjasama dengan dokter ahli gizi.

Peran dokter ahli gizi sangat penting dalam upaya penurunan berat badan. Sebelum melakukan program penurunan berat badan, pasien akan diberi kesempatan untuk berkonsultasi dengan dokter. Dari hasil konsultasi ini, dokter akan mengetahui berat badan awal pasien, maslah yang dialami, serta pola makan pasien. Dengan mengetahui hal – hal tersebut, maka dokter akan dapat menentukan solusi yang tepat untuk menurunkan berat badan pasien.

Kelebihan berat badan pada umumnya disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat. Konsumsi makanan secara berlebihan hingga melebihi batas kalori yang diperlukan dapat menyebabkan penimbunan lemak. Bertambahnya berat badan terkadang bukan hal yang baik. Apalagi jika peningkatan berat badan tersebut berasal dari penambahan lemak dalam tubuh. Sementara jumlah massa ototnya tidak seimbang.

Hal inilah yang kemudian menyebabkan terjadinya obesitas. Selain itu, masalah berat badan juga banyak diakibatkan oleh proses penyerapan makanan yang kurang baik. Makanan yang dikonsumsi tidak dapat diserap karena ususnya terhalang oleh sisa – sisa makanan yang mengendap pada dinding usus. Dengan demikian sari – sari makanan yang dibutuhkan oleh tubuh menjadi terbuang begitu saja.

Menyadari jika cara kerja usus memiliki peran penting dalam proses penyerapan makanan, banyak slimming centre yang menawarkan berbagai terapi untuk meningkatkan cara kerja organ pencernaan. Jika organ pencernaan dapat berfungsi dengan baik, maka semua zat gizi yang terkandung dalam makanan yang dikonsumsi dapat diserap oleh tubuh. dengan demikian sistem metabolisme juga akan berjalan dengan baik.

Ketika metabolisme tubuh berjalan dengan baik disertai dengan pola makan yang sehat, maka tidak akan tidak akan terjadi masalah berat badan. oleh karena itu, jika tidak ingin memiliki masalah berat badan, lakukanlah pola makan sehat. Selain itu mengatur menu makan juga dapat dilakukan untuk mengatur jumlah kalori yang diperlukan oleh tubuh.
Diberdayakan oleh Blogger.