Inilah Kelebihan-Kelebihan Cetak Kain Digital Printing

Kemajuan akan teknologi terutama pada mesin percetakan kian berkembang sangat pesat. Kini dengan menggunakan mencetak motif di kain dapat digunakan mesin digital print. Dengan adanya cetak kain digital tentunya kita akan semakin mudah dalam melakukan prose perjaannya. Jenis dan bahan kain yang dapat digunakan dengan metode digital print sangat bervariasi mulai dari polyseter, katun, bahkan kain sutra sekalipun dapat mudah di print. 
Maka dari itu, dengan menggunakan digital print bisa memudahkan kita untuk melakukan cetak kain yang sangat cepat. Dengan perkembangan jaman yang begitu cepat maka digital printing pun menjadi salah satu alat dalam melakukan printing yang begitu mudah di jaman sekarang ini.

Berikut ini kelebihan-kelebihan dari digital printing yang dapat kita rasakan manfaatnya sebagai berikut :

High Quality
Dengan teknologi digital printing saat ini, pilihan warna serta hal yang lainnya tidak menjadi hambatan lagi. Dengan warna dan kombinasi lain dapat dengan mudah di layani oleh teknologi digital printing tanpa menambahkan biaya seperti halnya cetak konvensional. Di sisi lain kualitas dari segi grafis lebih relistis, contohnya ketika mencetak foto dengan menggunakan ketajaman yang luar biasa. Pada screen printing konvensional resolusi 65 lpi merupakan batasan yang dapat dicetak. Itu pun hanya printer yang profesional.

Short Run
Yang biasanya printing non digital memerlukan langkah-langkah yang lama. Tapi dengan digital printing ada short run proses ini dapat diringkas dari desain di komputer dapat dengan mudah di cetak langsung.

Customize
Anda dapat memproduksi contoh produk maupun produk edisi terbatas dengan menggunakan teknologi digital printing. Pada screen printing konvensional, Anda harus memproduksi minimal 1.000 meter agar dapat dilayani oleh suatu percetakan. Ini terkait dengan perhitungan biaya produksi. Dengan adanya teknologi digital, Anda dapat melayani jumlah pesanan sedikit. Ekstremnya, pesanan satu buah saja akan dilayani. Jadi, membuat contoh produksi maupun produk eksklusif dapat dilayani, tentunya dengan harga yang sangat baik.

Itulah beberapa kelebihan dari digital printing yang saat ini sedang di jadikan salah satu percetakan yang sangat ringkas dan juga mudah dan tidak lama. Dengan cetak kain digital juga dapat dengan mudah dilakukan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.