Rahasia Unik Resep Masakan Nusantara


Kekayaan kuliner di negara kita sudah tidak perlu diragukan lagi. Ada banyak jenis masakan nusantara yang bahkan telah dikenal oleh banyak orang di seluruh dunia. Namun siapa sangka resep beberapa jenis kuliner khas dari negara kita ternyata memiliki rahasia masing-masing sehingga menjadikannya begitu sangat lezat dan menggoda. Saat ini ada banyak sekali resep masakan dari seluruh nusantara yang bahkan jumlahnya bisa mencapai ribuan baik itu untuk kategori hidangan makanan maupun berbagai kue-kue tradisional.

Berikut ini akan saya paparkan beberapa rahasia unik resep kuliner Indonesia yang belum diketahui oleh banyak orang:

1 . Kaya Akan Rempah dan Bumbu Mentah
Indonesia merupakan negara yang kaya akan rempah-rempah. Maka dari itu berbagai masakan diciptakan dengan menggunakan rempah-rempah alami. Selain itu, cara memasaknya pun tergolong berbeda dari berbagai jenis kuliner dari luar. Pada dasarnya masakan nusantara memiliki ciri khas yang unik pada cara memasaknya yakni membiarkan rempah-rempah tersebut mentah dengan cara di tumis pada awal mula memasaknya. Inilah yang menjadi salah satu ciri khas kenapa kuliner di negara kita memiliki kualitas aroma yang jauh lebih lezat dan wangi dibandingkan dengan beberapa jenis masakan luar negeri.

2 . Kuah Sup yang Keruh
Pada beberapa sup mungkin anda sering melihat keruh karena kental oleh berbagai bumbu sehingga menjadikannya semakin gurih dan nikmat ketika disantap. Kelebihan dan ciri khasnya ini merupakan salah satu yang masih dipertahankan pada beberapa jenis masakan seperti diantaranya gulai, soto, sayur lodeh dan beberapa jenis masakan berkuah lainnya. Masakan seperti ini sangat cocok sekali untuk dijadikan kuah nasi sehingga mampu membangkitkan selera makan setiap orang.

Bagi anda yang tertarik untuk membuat berbagai aneka masakan kini anda bisa mencari berbagai referensi seputar masakan melalui sebuah situs yang disediakan olen nestle. Dengan demikian setiap orang akan semakin mudah dalam mencari referensi masakan nusantara untuk dihidangkan pada seluruh keluarga tercinta baik pada hari-hari biasa maupun pada beberapa hari spesial. Semoga pemaparan di atas bisa anda jadikan sebagai referensi yang bermanfaat.
Diberdayakan oleh Blogger.