Nikmati Shabu Shabu Gen, di Shabu Gen Resto

Penggemar masakan khas Jepang tentu tidak akan melewatkan untuk mencicipi hidangan Jepang premium di Shabu Shabu Gen. Shabu Gen adalah Restoran khusus makanan Jepang ini beralamat di Jl. M.H. Thamrin Jakarta, tepatnya di lantai ke-46 The Plaza. Salah satu menu yang sangat direkomendasikan untuk dicoba di sini adalah Tasting Menu.
Nikmati Shabu Shabu Gen, di Shabu Gen Resto
Dalam Tasting Menu ini tersedia appetizer atau makanan pembuka, main course atau makanan utama serta dessert atau makanan penutup. Kita bisa mendapat semua macam beef dalam menu ini dengan jumlah satu slice per jenis dagingnya. Untuk appetizernya sendiri terdiri dari salad serta chawan mushi. Keduanya masih dalam keadaan segar. Chawan mushinya sendiri berisi ayam, jamur serta udang.

Setelah appetizer akan disajikan main course berupa daging dengan kuah dari katsuobushi atau kalidu ikan, konbu atau rumput laut, ushukuchi atau saus kedelai, mirin, salt, sake serta black pepper. Tersedia juga tiga macam saus yaitu Sesame, Yuzu dan Ponzu. 

Untuk main coursenya terdiri dari enam macam tipe daging. Mulai dari US beef sirloin, US beef rib eye, wagyu tounge, foie gras import Prancis yang dimasak medium well, pork belly dari Spanyol yang berupa baby pork usia antara delapan belas hingga dua puluh bulan serta pork loin. Setelah main course tersebut masih ada main course selanjtunya yang terdiri dari beef special serta beef premium.

Main course kedua terdiri dari enam macam daging, mulai dari grafe A4 6-7 dari Kagoshima, A5 dari Kagoshima serta A5 Hida. Semakin tinggi jenis dagingnya maka rasa yang dihasilkan akan semakim lezat di mulut pula. Tekstur daging terutama sangat kenyal terutama untuk A5 Hida, di mana kita bahkan tidak perlu mengunyah daging untuk mencernanya. 

Main course selanjutnya adalah sayur import dan organik serta ramen import Jepang. Yang terakhir disajikan dalam Shabu Shabu Gen Tasting Menu ini adalah dessert. Dessert biasanya berupa es krim, mochi, pasta kacang merah dan juga yuzu jelly. Review lengkap dari restoran dapat dilihat di website Shabu-gen.com.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.