Keunggulan Indonesia University


Universitas Indonesia atau UI merupakan kampus yang bergengsi, modern, komprehensif, terbuka, multi budaya, dan humanis yang mencakup disiplin ilmu yang sangat luas. Universitas Indonesia atau Indonesia University merupakan kampus yang saat ini secara simultan selalu berusaha menjadi salah satu universitas riset atau institusi akademik terkemuka di dunia. Beberapa riset dunia pun seringkali diikuti oleh Universitas Indonesia. Tidak hanya riset akan tetapi UI juga secara aktif mengembangkan kerjasama global dengan banyak perguruan tinggi ternama di dunia. Universitas Indonesia juga memperkuat kerjasamanya dengan beberapa asosiasi pendidikan dan riset diantaranya yaitu APRU (Association of Pasific Rim Universities) dengan peran sebagai Board of Director, AUN (ASEAN University Network), dan ASAIHL (Association of South East Asia Institution of Higher Learning).

Dengan adanya kerjasama tersebut, mencerminkan bahwa Universitas Indonesia ini merupakan sarana untuk membangun bangsa ini dari segi pendidikan agar tidak tertinggal dengan negara lain yang sudah maju. Sebagai negara berkembang Indonesia harus banyak memunculkan sarjana-sarjana yang kompeten yang bisa bersaing dikancah dunia yang semakin sulit untuk ditakhlukan. Dengan menghasilkan lebih dari 400.000 alumni, maka Universitas Indonesia secara kontinyu melanjutkan peran pentingnya di level nasional dan level dunia. Kampus tertua di Asia ini merupakan perwujudan bahwa Indonesia tidak kalah saing dalam dunia pendidikan dalam kancah dunia. Sebab Universitas Indonesia juga memiliki peringkat se-Asia bahkan Dunia.

Itulah sebabnya Universitas Indonesia atau Indonesia University sangat banyak sekali peminatnya. Akan tetapi jika anda tidak punya prestasi ataupun tidak punya kemampuan masuk di Universitas Indonesia ini jangan coba-coba meremehkan masuk di universitas UI. Karena masuk disini persaingannya ketat sekali. Kebanggaan tersendiri bagi calon mahasiswa UI serta para orang tua yang bisa memasukkan anaknya ke Universitas Indonesia, sebab Universitas Indonesia mempunyai nilai tambahan tersendiri di kacamata masyarakat Indonesia serta luar negeri. Dengan adanya artikel ini semoga menjadi tambahan pengetahuan anda yang ingin mendaftar di kampus UI atau sekedar mencari informasi tentang kampus UI. Semoga bermanfaat, dan terima kasih telah membaca artikel kami.
Diberdayakan oleh Blogger.