Kemajuan Teknologi di Indonesia

Sekarang ini kemajuan teknologi di Indonesia sudah semakin pesat. Banyak produk buatan luar negeri yang sudah beredar luas di Indonesia. Akan tetapi hal tersebut tak lantas membuat masyarakat lebih bangga dan mempercayai maupun menggunakan produk buatan luar negeri tersebut dari pada produk di dalam negeri. Sebenarnya masyarakat Indonesia ini harus merasa bangga menggunakan produk-produk buatan dalam negeri yang ternyata tak kalah baik bila dibandingkan dengan produk asing.
Kemajuan Teknologi di Indonesia
Dalam hal kualitasnya pun mungkin di atas produk tiruan yang didominasi buatan Cina yang kini mulai banyak membanjiri Indonesia. Produk dalam negeri ini pun juga sangat mungkin untuk bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Ilmu pengetahuan yang sudah semakin berkembang ini pun juga mendukung adanya kemajuan teknologi untuk bisa membuat produk sekelas buatan luar negeri yang lebih dulu mendunia. 

Contohnya saja barang-barang keperluan rumah tangga seperti AC, televisi, dispenser, dan lain sebagainya. Itulah merupakan beberapa bukti bahwa kini ilmu pengetahuan dan juga teknologi telah mengalami perkembangan dan semakin mempermudah kehidupan manusia. 

Adanya dukungan media dan teknologi seperti internet serta sosial media ini memang sudah mendunia yang juga turut berperan penting di dalam mengenalkan produk-produk buatan dalam negeri ini. Media tersebut memiliki fungsi untuk dapat membangun kepercayaan masyarakat Indonesia atas sebagian besar produk yang diketahui buatan asli dalam negeri tersebut.

Ada banyak produk dalam negeri yang sangat memungkinkan untuk bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri dengan kelebihan yang dimilikinya. Bila hal ini diteruskan maka secara langsung dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat Indonesia serta membantu memberantas pengangguran dan kemiskinan. Seiring dengan kemajuan teknologi di Indonesia ini pun pastinya juga akan meningkatkan pendapatan masyarakat. 

Untuk itu, mulai dari sekarang cintailah produk dalam negeri dengan cara menggunakan produk buatan asli Indonesia karena kualitasnya pun tak kalah dengan produk asing. Dengan cara ini maka bisa menjadi pemacu para produsen untuk semakin serius di dalam mengembangkan produknya supaya semakin diminati oleh masyarakat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.