Tips Cerdas Memilih Smartphone Berkualitas


Ponsel cerdas atau smartphone saat ini tidak hanya sekedar berfungsi sebagai alat komunikasi semata, sebagaimana awal kemunculannya yang hanya dibekali dengan 2 fitur utama, yakni untuk menelepon dan mengirim pesan singkat (SMS). Ada banyak fungsi dari smartphone yang bisa anda nikmati, selain media hiburan smartphone juga bisa diandalkan sebagai sumber informasi saat terkoneksi ke jaringan internet. Handphone pintar ini juga bisa dipakai sebagai sarana berbelanja secara online untuk memenuhi berbagai keperluan sehari-hari di toko online. 

Meskipun saat ini di pasaran ada banyak produk smartphone berharga murah dan fitur yang lengkap, namun semua konsumen cerdas tidak mudah tergoda harga yang murah, namun lebih mengedepankan kualitasnya. Jika bicara mengenai smartphone, anda pastinya langsung terbayang pada HP Samsung yang menjadi HP berbasis android paling banyak dipilih semua kalangan masyarakat.

Bagi anda yang ingin membeli smartphone samsung terbaru atau mengganti smartphone murah anda dengan HP Samsung, anda bisa melihat daftar dan harga HP Samsung terbaru hanya di situs online shop terlengkap dan terpercaya, blibli.com. Sebelum anda memilih ponsel cerdas di blibli.com, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan, seperti berikut ini.

Pilih sistem operasi sesuai keinginan

Di pasaran, secara umum saat ini ada 4 sistem operasi yang dibenamkan dalam ponsel cerdas diantaranya android, blackberry, windows phone dan iOS. Keempat sistem operasi tersebut memiliki kelebihannya masing-masing. Namun dari semuanya, sistem operasi paling banyak dipilih adalah sistem Android yang diterapkan dalam HP Samsung. Ponsel berbasis android juga biasanya bisa didapatkan dengan harga lebih murah dari jenis lainnya. sistem operasi android semakin banyak dipilih karena ada banyak aplikasi dan game seru yang bisa dimainkan, dan aplikasi tersebut bisa diunduh secara cuma-cuma.

Pilih smartphone berdasarkan kebutuhan

Setiap tipe smartphone memiliki kinerja yang berbeda-beda, seperti harga HP Samsung yang beragam, sesuai dengan performa dan fitur yang dimilikinya. Jika anda memerlukan smartphone untuk bermain game, maka anda harus memperhatikan prosesor sebagai otak dari smartphone, paling tidak anda harus memilih di atas quad core 1.3 Ghz atau oktacore 1.5 Ghz. Semakin besar kecepatan dari CPU, maka kinerja dari smartphone akan semakin baik.

Daya tahan baterai

Dalam memilih smartphone, anda tentu harus mempertimbangkan daya tahan baterai agar bisa dipakai lebih lama, apalagi saat anda jauh dari sumber listrik jangan sampai baru digunakan beberapa jam ponsel anda sudah meminta untuk diisi ulang baterainya. Semakin canggih ponsel yang anda miliki, maka ia pun akan memerlukan daya tahan baterai yang lebih besar. Agar bisa digunakan dalam waktu lumayan lama, anda bisa memilih ponsel dengan baterai minimal berkapasitas 2600 mAh.
Itulah tips penting saat anda akan membeli smartphone berkualitas untuk menikmati berbagai layanan di internet.
Diberdayakan oleh Blogger.