Kelas Internasional Program Sarjana Ilmu Psikologi

Kelas Internasional Program Sarjana Ilmu Psikologi
Untuk mengimbangi perkembangan teknologi yang semakin pesat dibutuhkan penguasaan ilmu yang memadai agar kita dapat memaksimalkan pemanfaatan teknologi tersebut. Apalagi pada saat ini generasi muda telah terbuai dengan pengaruh teknologi. Mereka bertindak sebagai konsumen bukannya sebagai produsen. Pengaruh pergaulan yang semakin bebas membuat mereka jauh dari nilai-nilai keagamaan dan moral. 

Oleh karena itu generasi muda sebaiknya dibekali ilmu yang memadai untuk menangkal pengaruh negatif dari arus globalisasi ini. Penguasaan ilmu psikologi misalnya, dapat membimbing mereka untuk mengenal berbagai kepribadian, baik pada diri sendiri maupun pada orang lain. Kini UI bekerja sama dengan universitas mitra luar negeri telah membuka program sarjana internasional jurusan psikologi yang dibungkus dalam Indonesia University.

Indonesia University merupakan bentuk kemitraan yang dijalin oleh UI dengan universita dari negara lain. Ini bertujuan untuk mengimbangi derasnya arus globalisasi. Mahasiswa akan mendapat pengalaman belajar di dua tempat yaitu di dalam negeri dan luar negeri. Dengan demikian mereka dapat melakukan studi banding pendidikan di Indonesia dengan di luar negeri. 

Selain itu mereka akan mendapatkan keuntungan lain yaitu mendapatkan dua gelar dari UI dan dari universitas mitra. Misalnya untuk jurusan Psikologi bekerja sama dengan universitas Australia. Gelar yang diperoleh adalah Sarjana Psikologi (S.Psi) dari UI dan Bachelor of Arts (in Psychology) dari Universitas Mitra. Untuk masa Studi selama 4 tahun yaitu 2 tahun di UI dan 2 tahun di universitas mitra. 

Adapun syarat untuk masuk ke Program kelas Internasional jurusan Psikologi ini adalah Toefl writing mencapai 570, Toefl computer based 237, Toefl internet based 90,writing 4,5, dan minimal Toefl/IELTS sebesar 5,5. Kampus jurusan Psikologi terletak di UI Depok dan Psikologi University of Queensland di Australia.

Demikianlah rincian perkuliahan di Indonesia University dengan lama pendidikan di UI 2 tahun Dan di Australia 2 tahun. Dengan demikian mahasiswa dapat membandingkan perkuliahan di dalam negeri dan luar negeri. Jadi memiliki pengalaman belajar di luar negara dengan mendapatkan gelar dua yaitu dari UI dan universitas mitra.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.