Kemajuan Dunia Teknologi Informasi Dan Komunikasi

Kemajuan Dunia Teknologi Informasi Dan Komunikasi
Kemajuan teknologi yang sangat pesat bisa kita rasakan dalam berbagai macam bidang. Baik dalam bidang kesehatan, sains hingga bidang teknologi informasi dan komunikasi. Kemajuan teknologi yang semakin modern melahirkan berbagai macam peralatan serta gadget canggih yang sangat berguna bagi kehidupan manusia. salah satunya adalah alat komunikasi yang semakin canggih dan multifungsi. 

Salah satu maha karya teknologi dalam bidang informasi dan komunikasi adalah internet. Internet merupakan salah satu media untuk melakukan komunikasi atau saling bertukar konten-konten yang dibutuhkan oleh seseorang. Dengan menggunakan internet seseorang bisa melakukan komunikasi dengan orang lain secara audio visual meskipun sedang dipisahkan oleh jarak dan waktu. 

Internet juga bisa memberikan informasi atau data yang dibutuhkan oleh seseorang lebih cepat tanpa harus menggunakan peralatan konvensional cukup dengan menggunakan perangkat gadget yang sudah mampu terhubung dengan internet maka segala macam kebutuhan baik itu berupa pekerjaan maupun multimedia bisa kita nikmati dan kita dapatkan. Bahkan saat ini dengan perkembangan teknologi yang semakin maju kita bisa berselancar di dunia maya hanya dengan sebuah genggaman.

Salah satu alat komunikasi yang bisa melakukan itu semua adalah smartphone atau ponsel pintar. Smartphone merupakan salah satu gadget yang saat ini sudah lazim dimiliki oleh semua orang. dengan berbagai macam fungsi dan kegunaan yang hampir menyerupai sebuah komputer seakan memanjakan siapa saja khususnya ketika melakukan komunikasi ataupun sekedar menjadi salah   

Satu peralatan hiburan maupun multimedia. perkembangan teknologi smartphone yang terus berkembang pesat mampu membuat pergeseran kehidupan sosial budaya di masyarakat kita pada khususnya dan masyarakat dunia pada umumnya. Smartphone atau ponsel pintar seakan sudah menjadi saudara, sahabat atau keluarga yang tidak bisa di pisahkan dari pemiliknya. 

Saat ini banyak orang yang lebih banyak menghabiskan waktu dengan smartphone atau ponsel pintar yang mereka miliki dibandingkan dengan teman atau keluarga mereka masing-masing. terlebih lagi dengan kemampuan mampu terhubung dengan internet menjadikan ponsel pintar atau smartphone menjadi primadona tersendiri dikalangan masyarakat.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.