Resep Masakan Indonesia Yang Unik

Resep Masakan Indonesia Yang Unik
Indonesia merupakan Negara yang memiliki cirri khas tersendiri jika di bandingkan dengan Negara yang lainnya. Begitupun dalam hal masakan tentunya lebih unik maka dari itu banyak dari Resep Masakan Indonesia yang unik pula.

Nah beberapa makanan yang memiliki resep yang unik diantaranya yaitu:
Pecel Lele
Ini merupakan nama untuk sebuah makanan yang memiliki bahan utama dari ikan lele. Ini biasanya yang dimaksudkan yaitu ikan lele di gorang kemudian dikeringkan dengan menggunakan minyak lalu kemudian disajikan dengan menggunakan sambal lalapan. 

Lalapan tersebut biasanya terdiri dari kemangi, kubis, ketimun, serta kacang panjang dan sambal.
Gudeg
Ini sebagai salah satu makanan khas dari Yogyakarta dan jawa tengah. Gudeg ini di buat dari nangka muda yang kemudian dimasak dengan santan. Kemudian untuk membuat gudeg ini perlu waktu berjam-jam untuk bisa membuat masakan tersebut. Warna coklat tersebut biasanya dihasilkan dari daun jati yang memang dimasak bersamaan. Gudeg tersebut dimakan dengan menggunakan nasi dan disajikan dengan menggunakan kuah santan kental (areh), ayam kampung, telur, tahu serta sambal goreng krecek.

Kethoprak
Selanjutnya yaitu ketoprak yang memang merupakan sebagai salah satu makanan khas Indonesia dengan menggunakan ketupat yang memang sangat mudah untuk Anda jumpai. Nah biasanya ketupat ini dijajakan dengan menggunakan kereta dorong di jalan-jalan atau di jual oleh kaki lima. Untuk 

Komponen utamanya yaitu tahu, bihun, ketimun, tauge serta bisa juga dengan menggunakan telur rebus yang sudah dilengkapi dengan menggunakan saus kacang, kecap, dan juga dengan taburan bawang merah goreng.

Anda dapat juga dihidangkan dengan menggunakan tambahan kerupuk atau dengan menggunakan emping melinjo. Kemudian juga ada dari beberapa versi ada pula yang menggunakan tempe sebagai komponennya.

Nah sobat itulah beberapa masakan yang unik dari Indonesia. Yang tentunya ini juga merupakan Resep Masakan Indonesia yang unik. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai hal tersebut semoga dapat bermanfaat untuk Anda semuanya yang membutuhkan informasi tersebut. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.