Cara Merawat Smartphone Android Agar Awet

Cara Merawat Smartphone Android Agar Awet
Siapa orang yang tidak memiliki handphone atau smartphone di era modern saat ini? Mayoritas orang pasti memilikinya, namun sebagian orang hanya sedikit yang tahu perawatan smartphone canggih ini, mereka hanya menggunakannya saja tanpa memiliki pengetahuan dalam membersihkan atau merawatnya agar tetap awet dan tidak cepat rusak. 

Mungkin kita juga sadar penggunaan handphone begitu banyak menyita waktu, setiap jam setiap menit handphone kesayangan selalu standby di cek setiap waktu pesan masuk, panggilan dan lan-lain, namun handphone juga memiliki daya batas stndby jika terlalu berlebihan dalam pemakaiannya. 

Dengan begitu, ika sedang idak digunakan atau pada malam hari alangkah baiknya di non aktifkan saja untuk memaksimalkan kinejra handphone selanjutnya. Brikut ini cara merawat smartphone android yang baik dan benar:

Perawatan dari luar, seperti layar atau touch screen, setiap kali Anda menggunakan pasti yang sering kita sentuh adalah touch screen, maka dari itu selalu dibersihkan setiap hari dengan menggunakan kain yang lembut dan tidak merusak permukaan layar, untuk melindungi goesan langsung pada layar, gunakan pelindung khusus untuk touch screen smartphone Anda.

Perawatan dari dalam, cek kondisi baterai secara berkala, apakah ada gangguan, baterai menggembung, sering melemah, atau lainnya. 

Cek setiap hari agar mengetahui kondisi baterai masih layak atau tidak. Selain itu, bersihkan juga dari debu di sela-sela bagian dalam dengan menggunakan kuas.

Biasanya pemakaian paket data yang selalu aktif membuat smartphone sering kepanasan dan dapat menguras baterai, sewaktu-waktu matikan sambungan paket data smartphone jika sedang tidak digunakan.

Jangan simpan smartphone anda di saku celana, apalagi bahan dasar celana Anda keras dan bisa merusak atau menggores layar handpone, alangkah baiknya gunakan pelindung secara keseluruhan bagi smartphone Anda.

Jangan simpan handphone diatas kasur atau bantal pada saat tidur, karena dapat menimbulkan reaski panas dan mudah terbakar, sehingga baiknya simpan smartpone And di atas meja atau di lantai pada saat mengisi baterai agar tetap stabil dan tidk panas.

Demikianlah cara merawat smartphone android agar tetap awet, tahan lama dan tidak mudah rusak. Sehingga perlu perawatan berkala untuk memastikan handphone Anda tetap aman dan masih layak pakai.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.