Tips Cara Membedakan Gadget Asli atau Palsu

Tips Cara Membedakan Gadget Asli atau Palsu
Saat ini banyak sekali oknum-oknum yang memanfaaatkan situasi untuk memanipulasi orang demi mencari keuntungan sepihak, tidak terkecuali di pasar teknologi, dengan mudahnya mereka oknum dapat memanpulasi barang palsu agar terlihat seperti barang asli dan dijual ke pasaran dengan harga yang sama bahkan dengan harga yang cukup terjangkau jauh dari harga aslinya. 

Namun orang awam akan berpikir ini adalah kesempatan atau peluang mendapatkan gadget dengan harga murah dan merk ternama, namun kenyataannya barang teresebut palsu atau tidak layak digunakan. Berikut ini cara membedakan gadget asli dengan gadget palsu:

Cek kelengkapan perangkat gadget, mulai dari charger, earphone, baterai, dan handpone itu sendiri, apakah lengkap atau tidak, jika kurang salah satu atau tidak sesuai, maka jangan Anda beli.
Cek kartu atau buku garansi resmi dengan adanya tanda hologram asli di buku atau kartu garansi, jika diragukan maka jangan pernah memutuskan untuk membelinya.

Spesifikasi handphone, coba Anda cari informasi mengenai spesifikasi handphone dengan tipe yang sama dengan terdahulunya, jika ada perbedaan maka cari informasi di internet.
Cek nomor IMEI, Anda bisa mengecek nomor IMEI dengan menekan kode *#06# kemudian akan muncul kode IMEI di layar handphone dan cocokan dengan kode IMEI yang ada di box handphone atau di belakan handpone.

Cek berat, warna dan desain handpone, jiak ada perbedaan, maka perlu dipertanyakan kepada petugas penjual handpone atau kepada teman yang tahu tentang hanphone.
Cek performa dan aplikasi, jika smartpone asli akan merespons lebih cepat dan tidak lemot atau loading, apabila sewaktu Anda mengeceknya terlihat lemot atau oading, piker dua kali untuk membelinya.

Itulah beberapa tips untuk menentukan gadget asli dengan gadget palsu, jangan mudah tertipu dengan rayuan-rayuan untuk membeli handpone murah dengan mengatasnamakan label merk handpone ternaka, cek terlebih dahulu keasliannya dan cari tahu spesifikasi dari handpone yang dengan yang aslinya.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.