5 Faktor Yang Menentukan Ketangguhan Smartphone

5 Faktor Yang Menentukan Ketangguhan Smartphone
Sekarang ini banyak sekali vendor smartphone yang menghadirkan smartphone baru yang dibekali dengan RAM besar.Apakah memang penting sekali RAM sebagai performa smartphone? Tidak juga, karena masih ada beberapa faktor ketangguhan smartphone dan juga hal yang dapat mempengaruhi performa smartphone itu sendiri. Berikut ini ada 5 faktor yang menentukan ketangguhan smartphone.

RAM (Random Access Memory)
RAM bukanlah segalanya, tapi dengan RAM yang semkain besar jelas sekali akan memberikan performa yang lebih baik lagi. Karena RAM bukan hanya untuk menjalankan aplikasi semata, tapi juga untuk menampung beberapa sistem di dalam smartphone. Ketika membeli smartphone dengan ram sebesar 4 GB, jangan heran apabila hanya dapat digunakan 2GB. Karena sisa RAM Anda sudah digunakan untuk menjalankan operasi

CPU (Central Processing Unit)
Bisa dikatakan CPU merupakan juru dapur yang bertugas sebagai koki untuk jenis makanan. Tapi semakin banyak masakan yang harus di masak oleh CPU, maka akan semakin lambat prosesnya. Jadi, ketika Anda membuka banyak aplikasi, smartphone menjadi panas dan terasa lambat, karena dapur pacu Anda padat. Snap dragon, Media Tek, Exynos dan Intel adalah beberapa CPU yang banyak digunakan di dalam smartphone.

GPU (Graphics Processing Unit)
Berbeda dengan CPU, GPU fokus hanya memasak dalam satu jenis saja. Yaitu grapis. Jenis GPU yang digunakan di smartphone Anda, akan mempengaruhi cepat atau lambat nya mengelola gambar dan video. Seperti poto dan main game.

Clock Speed
Kebanyakan orang selalu lepas perhatian untuk hal ini. Mereka hanya melihat RAM dan jenis prosesor tanpa melihat clock speed nya CPU. Padahal clock speed ini sangat mempengaruhi kecepatan smartphone Anda. Misalnya prosesor Octa-core 1 Ghz Vs Quade-Core 2.5 Ghz, cepat yang mana? Dan jawabannya adalah cepatan Quad-Core 2.5 Ghz

UI (User Interface)
UI juga bisa di katakan launcher. Tampilan yang dijalankan pada smartphone Anda jelas akan mempengaruhi performanya.

Itulah 5 faktor yang mempengaruhi serta menentukan ketangguhan smartphone. Jadi pada intinya, Anda harus memperhatikan isi dalam smartphone tersebut dengan 5 faktor ini, sebelum Anda membelinya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.