Google Untuk Buka Internet Project Membawa Pengaduan Android untuk Regulator Uni Eropa

Google Untuk Buka Internet Project Membawa Pengaduan Android untuk Regulator Uni Eropa
Buka Internet Project, yang anggotanya termasuk Axel Springer dan Getty Images, Selasa menuduh Alphabet Unit Google memaksakan pembatasan anti-kompetitif pada pembuat smartphone Android, keluhan kedua melawan raksasa teknologi AS.

Kelompok, yang mengajukan keluhan tentang layanan perbandingan belanja Google dengan Komisi Eropa sekitar tiga tahun yang lalu, mendesak otoritas persaingan Uni Eropa untuk mengambil tindakan.

"Google'' sekali lagi, melanggar aturan antitrust Uni Eropa, menyalahgunakan posisi dominan dengan memberlakukan pembatasan pada produsen perangkat Android dan operator jaringan mobile, yang bertujuan untuk melestarikan dan memperkuat dominasinya di pencarian internet umum," kata OIP dalam sebuah pernyataan.

Juru bicara Komisi Ricardo Cardoso mengatakan regulator akan menilai pengaduan. Google telah mengatakan meningkatkan Android daripada sakit kompetisi.

Mesin pencari Internet yang paling populer di dunia telah di garis bidik Uni Eropa sejak April 2016, dituduh menggunakan dominan sistem operasi mobile Android untuk memeras saingan.

Regulator mengatakan taktik seperti termasuk yang memerlukan pembuat smartphone untuk pra-install Google Search dan browser Google Chrome untuk mendapatkan akses ke aplikasi Google lainnya.

Taruhannya tinggi untuk Google, yang membuat miliaran dari penjualan iklan di ponsel Android melalui aplikasi yang seperti Maps, Search dan Gmail. Wajah denda hingga 10 persen dari omzet global dan untuk mengakhiri praktek anti-kompetitif jika terbukti bersalah melanggar aturan Uni Eropa

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.