Tips Memilih Komputer Sesuai dengan Kebutuhan

Tips Memilih Komputer Sesuai dengan Kebutuhan


Komputer atau yang biasa disebut juga dengan CPU ini merupakan salah satu perangkat yang sudah digunakan oleh banyak orang baik untuk bekerja, bisnis maupun berbagai macam kegiatan hiburan lainnya. Ada banyak jenis CPU yang saat ini bisa kita sesuaikan sendiri dengan kebutuhan yang mana dari semuanya anda pun bisa memilih spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan.Bagi anda yang saat ini tengah membutuhkan sebuah perangkat CPU untuk berbagai macam kegiatan, berikut ini akan saya paparkan beberapa tips bermanfaat yang bisa anda jadikan sebagai referensi dalam memilih sebuah CPU yang sesuai dengan kebutuhan.

1 . Untuk Kebutuhan Mengakses Internet

Internet saat ini merupakan salah satu sarana yang bisa kita akses dengan mudah dimana pun dan kapan pun juga. Kini internet bahkan sering juga digunakan sebagai media yang bisa digunakan untuk keperluan bekerja maupun bisnis. Komputer untuk kebutuhan mengakses internet tidaklah semahal yang anda bayangkan. Dari segi processor maupun ram, pada dasarnya komputer ini tidak perlu memakai jenis yang berat. Cukup ram 2GB dan procesor yang memiliki kecepatan 2.5 GHz dengan 4 processor pun anda sudah dapat dengan nyaman mengakses internet untuk keperluan bisnis, bekerja maupun berbagai keperluan lainnya.

2. Komputer Editing

Editing dengan menggunakan komputer saat ini sudah menjadi salah satu pekerjaan yang menjanjikan bagi setiap orang yang mampu melakukannya. Ada berbagai macam jenis editing yang saat ini sering dilakukan dari mulai editing foto, video dan beberapa jenis editing lainnya. Untuk CPU jenis ini anda harus menyiapkan budget yang cukup tinggi karena pada dasarnya aplikasi editing memerlukan spesifikasi komputer yang tinggi agar nyaman dalam melakukannya khususnya untuk jenis editing video.

Kedua tips di atas bisa anda jadikan sebagai tips dalam memilih jenis komputer untuk berbagai macam keperluan. Saat ini bahkan anda bisa merakitnya sendiri maupun dapat juga membeli yang sudah jadi. Perhatikanlah spesifikasi dengan kebutuhan anda agar anda tidak selalu mengganti berbagai macam perangkat keras yang anda pasang pada CPU yang anda miliki.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.