Keunggulan Dokumen Digital

Keunggulan Dokumen Digital

Perkembangan dunia teknologi saat ini memberikan berbagai kemudahan terhadap pekerjaan manusia. Dengan perkembangan teknologi saat ini memungkinkan untuk mengubah dokumen cetak (hardcopy) dijadikan sebuah dokumen digital di komputer. 

Dengan teknik yang dinamakan dengan document imaging yang merupakan cara di mana membuat sebuah dokumen cetak dibuat ke dalam dokumen digital di komputer baik dalam tulisan tangan maupun hasil cetakan komputer dengan hasil dan akurasi yang baik. 

Dengan menggunakan alat scnanner yang canggih melalui proses pemindaian yang untuk kemudian diubah ke dalam bentuk file komputer (softcopy) yang bersifat untuk dokumentasi. RDS yang memerikan layanan tersebut dengan layanan scan dokumen menjadikan kemudahan tersendiri terhadap dokumen cetak yang diubah ke dalam bentuk file komputer.

Keunggulan Dokumen Digital

Berbagai keunggulan tentunya didapatkan dengan adanya file di komputer. Berbeda dengan dokumen cetak yang dengan berbagai kekurangannya dengan usia yang bisa saja usang sehingga rentan sobek dan lain sebagainya. 

Adanya dokumen file di komputer sebuah dokumen mendapatkan keuntungan dan keunggulan yang banyak.

1. Mudah membawa dokumen ke mana saja

Dokumen dalam bentuk file komputer tentu saja sangat mudah untuk di bawa ke mana saja kapan saja yang bisa diakses melalui komputer maupun smartphone sekalipun.

2. Mempermudah dalam pencarian

Sebuah dokumen file di komputer tentu saja dengan keunggulan bisa memudahkan pencarian sebuah kata kunci tertentu dengan memanfaatkan software di komputer melalui mesin pencarian atau indexing berdasarkan kata kunci tertentu pada isi dokumen dengan sangat cepat dan akurat.

3. Sangat mudah digandakan

Biasanya sebuah dokumen cetak untuk menggandakannya yaitu dengan cara di fotocopy, tentu membutuhkan waktu yang cukup lama dan menguras tenaga. Dengan adanya file di komputer memperbanyak sangat mudah sekali hanya dengan hitungan detik.

4. Data Lebih Aman

Biasanya sebuah perusahaan dengan dokumen yang sangat penting disimpan di lemari khusus yang dijaga ketat dan dikunci agar kerahasiaannya terjaga. Berbeda sekali dengan file digital di komputer yang sangat mudah sekali tanpa repot-repot menyediakan tempat khusus yang mempersempit ruangan. Dengan fasilitas yang baik yaitu dengan cara proteksi pada file tersebut sehingga hanya orang tertentu saja yang mampu mengakses, dan mengedit serta memperbanyak.

Kelebihan dan keunggulan fasilitas document imaging memang yang harus dilakukan oleh perusahaan. Terutama perusahaan yang besar yang menginginkan data dalam dokumen tersimpan dan terjaga dengan aman. RDS bekerja dengan profesional terhadap konsumennya dengan tingkat akurasi yang sangat tinggi sehingga menghasilkan hasil dokumen digital yang sangat baik.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.