4 Langkah Sederhana Untuk Mengajarkan Anak Bisa Menulis


Anak menjadi hal yang akan membanggakan suatu hari nanti bila diajarkan dan dididik dengan sebaik – biaknya bagi setiap orang tua. Sehingga ketika anak masih belum sekolah ini menjadi langkah untuk memberikan didikan dengan baik baik dalam pengajaran untuk bisa sesuatu ataupun pengajaran untuk menghapalkan sesuatu dengan seperti itu maka kemampuan anak menjadi meningkat sesuai dengan jenjang umurnya. alah satu kemampuan yang harus di asah dan diajarkan oleh orang tua itu bagaimana anak bisa menulis sejak dini sehingga ke depan menulisnya bisa menjadi lebih baik. sebagai orang tua tentu harus mengetahui terlebih dahulu cara mengajari anak menulis sebagai ilmu awal yang harus di miliki oleh orang tua sehingga bisa menerapkannya pada anak anda sendiri.
Jangan salah ilmu ini sangat penting dalam membina anak agar bisa menulis dengan cepat berbagai cara mengajari anak menulis sudah bisa anda dapatkan dengan mudah dengna menggunakan media internet baik berupa video secara langsung ataupun hanya berupa langkah  langkah dalam mengajari anak tersebut. Bahkan anda bisa mendapatkan keduanya bila anda menginginkannya. Berikut langkah sederhana dalam mengajari anak agar bisa menulis diantaranya adalah :
  1. Latih anak untuk bisa menggunakan pensil. ini menjadi langkah pertama yang harus bisa dilakukan oleh anak sebelum melanjutkan ke menulis.
  2. Sediakan Buku agar anak bisa membuat tulisan walalupun itu hanya berupa coretan – coretan saja. sebab dengan anak mulai mencoba menuliskan coretan itu maka bisa melatih dalam menggunakan pensil.
  3. Diberikan untuk mencoba menebalkan gambar dengan menggunakan garis putus – putus. hal ini untuk membuat teknik menulis anak bisa terbentuk secara sedikit – sedikit. Walaupun hanya berupa gambar – gambar sederhana agar anak tertarik dna mencobanya.
  4. Jika sudah mulai rapih arahkan untuk mengenal huruf dan mencoba menuliskannya. Dengan ini anak bisa menulis huruf dengan baik berikut bisa menghapalkan huruf – huruf tersebut.

Cara mengajari anak menulis di atas tentu anda perlu kesabaran dan tentunya berikan nutrisi berupa susu untuk menunjang kemampuan otaknya dengan menggunakan susu dancow yang kaya akan nutrisi.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.