Apa yang Perlu Dipersiapkan Agar Kita Bisa Mengakses 4G dengan Smartphone

Apa yang Perlu Dipersiapkan Agar Kita Bisa Mengakses 4G dengan Smartphone
Seiring dengan perkembangan era digital yang saat ini sudah kian maju. Akses internet pun sudah bisa kita akses dengan mudah hanya dengan menggunakan sebuah gadet yang bernama smarpthone. Selain ada banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan melalui internet saat ini baik itu melakukan belanja, mencari berita, mencari informasi dan lain sebagainya. 

Selain itu kini telah hadir jaringan 4G yang mampu memberikan kita kenyamanan dalam mengakses internet dengan cepat hingga mencapai kecepatan puluhan mb perdetiknya. Lalu bagaimanakah cara mengakses jaringan 4G dengan menggunakan smartphone ?

Berikut akan saya paparkan 2 langkah mudah bagi anda yang belum bisa mengaksesnya.

1 . Upgrade Kartu Seluler

Berbeda dengan jaringan 3G dimana anda bisa langsung menggunakannya untuk mengakses internet, 4G merupakan jaringan yang perlu anda upgrade terlebih dahulu melalui kartu seluler yang anda gunakan. Setiap provider atau operator kartu seluler memiliki langkah – langkah yang berbeda – beda dalam melakukan upgradenya. Jika anda kurang jelas, anda bisa langsung menghubungi call center pada kartu seluler yang anda gunakan atau langsung menuju gerai agar bisa mengupgrade kartu seluler anda menjadi 4G dengan cepat dan mudah. Selain upgrade, anda pun bisa membeli kartu baru yang sudah bisa mengakses jaringan tersebut.

2 . Menggunakan Smartphone 4G

Jika kartu seluler anda sudah mampu mengakses jaringan 4G ditempat anda, maka langkah selanjutnya ialah memastikan smartphone anda apakah sudah memiliki fitur 4G atau belum. Bagi yang sudah anda bisa langsung merubah settingan jaringan anda dari 3G ke 3G/4G atau 4G only sesuai dengan keinginan anda dan bagi yang belum anda bisa membelinya yang mana saat ini sudah tersedia beragam smartphone 4G dari harga yang paling murah dan termahal.

Kedua poin di atas merupakan tata cara mengakses jaringan 4G dengan menggunakan smartphone. Kini bahkan telah hadir sebuah modem mifi yang juga bisa mengakses jaringan 4G dimana pun juga untuk kebutuhan laptop, PC maupun untuk diakses dengan menggunakan smartphone karena sudah menggunakan fitur wifi.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.