Berbagai Macam Jenis Gadget

Berbagai Macam Jenis Gadget

Gadget adalah alat komunikasi terbarukan yang bisa memudahkan manusia untuk berkomunikasi, baik jarak dekat maupun jarak jauh. Sehingga alat komunikasi bisa digunakan sesuai fungsinya. Ada beberapa jenis gadget yang perlu Anda ketahui, dari berbagai jenis gadget atau perangkat elektronik, tidak semua perangkat elektronik bisa disebut dengan gadget. Untuk kali ini saya akan memberikan informasi tentang berbagai macam jenis gadget, untuk lebih jelasnya silahkan simak uraian kami berikut ini.

Pertama adalah ponsel. Ponsel atau handphone atau sering kita menyebutnya dengan istilah HP. Gadget ini adalah jenis gadget yang sangat populer di kalangam masyarakat, baik orang tua sampai di kalangan anak muda. Ponsel adalah barang elektronik yang berfungsi sebagai alat komunikasi atau bisa disebut perangkat telekomunikasi dasar. Selain sebagai alat telekomunikasi dasar, ponsel ini juga memiliki banyak fungsi di dalamnya.

Kemudian jenis gadget yang kedua adalah laptop. Laptop adalah komputer yang bisa dibawa kemana saja sesuai keinginan. Laptop adalah hasil modifikasi komputer PC. Bobotnya yang ringan dan memiliki banyak fungsi cukup dapat membuat orang tergoda untuk membelinya. Beban yang dimiliki oleh laptop sesuai dengan bahan, spesifikasi dan juga ukurannya, akan tetapi ukuran laptop normal biasanya berukuran kira-kira sekitar 1 - 6 kg..

Ketiga adalah pemutar media atau MP3/MP4. Pemutar media adalah barang elektronik yang umum dalam kehidupan kita, yang memiliki fungsi untuk memutar musik atau video. Umumnya media player ini kita sebut dengan MP3 atau MP4. Keempat adalah kamera digital. Kamera digital adalah alat yang bisa digunakan untuk memotret objek yang kita inginkan. Cara kerja kamera digital adalah setelah kita memotret objek maka pembiasan dilakukan oleh lensa dan dilanjutkan sensor CCD.

Kemudian jenis gadget selanjutnya adalah tablet PC. Tablet PC sama seperti laptop, yang merupakan hasil modifikasi komputer PC. Tapi tablet PC ini lebih ringan dan lebih keren dari pada laptop. Tablet PC adalah komputer jinjing, jenis gadget ini memiliki banyak kegunaan. Demikian informasi tentang berbagai macam jenis gadget, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.