Cara Mengobati Jerawat Dengan Masker Alami

Cara Mengobati Jerawat Dengan Masker Alami
Kecantikan
Masalah jerawat yang muncul diwajah selain bisa menjadi pengganggu penampilan jika terus dibiarkan dapat merusak kulit. Terlebih jerawat yang muncul dalam jumlah yang banyak di wajah, maka anda harus punta cara mengobati jerawat yang benar-benar efektif. Untuk hal ini sebagai cara yang dapat dilakukan bisa dengan memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai masker wajah untuk mengobati jerawat.

Berbagai masker yang dapat dibuat sebagai obat jerawat bisa didapatkan dengan mudah dari berbagai bahan alami yang ada disekitar anda. Untuk pilihannya sendiri berikut ini cara mengobati jerawat dengan menggunakan masker alami.

Gunakan masker cuka sari apel. Dalam kandungan cuka apel terkandung asam asetat yang tinggi serta berfungsi sebagai anti mikroba, bahan ini sangat efektif dalam mengobati jerawat. Cara menggunakannya cukup mudah anda hanya perlu tuangkan cuka apel pada kapas lalu oleskan pada wajag secara merata. Setelah itu diamkan selama 20 menit baru bilas kembali dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal pakai sebelum tidur dan bersihkan saat bangun pagi.

Gunakan masker daun pepaya. Selain enak untuk dibuat lalapan daun kelapa juga dapat dimanfaatkan sebagai masker untuk obat jerawat. Senyawa karprain yang ada di daun pepaya sangat ampuh dalam mengatasi mikro organisme penyebab jerawat. Untuk membuat maskernya sendiri cukup disiapkan empat lembar daun pepaya lalu keringkan. Setelah itu tumbuk tumbuk sampai benar-benar halus. Untuk masker campurkan dengan air sampai menjadi pasta dan oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit setelah itu bilas dengan air hangat.

Pakai masker putih telur. Sebagai masker alami selanjutnya yang dapat dimanfaatkan yaitu dari putih telur. Kandungan enzim lysozimnya dapat menghancurkan dinding bakteri penyebab jerawat. Selain itu penggunaan ini juga bermanfaat dalam mengecelkan pori-pori dan minyak yang berlebihan. Untuk menggunakannya cukup memisahkan putih telur dengan kuningnya lalu kocok sampau mengembang. Supaya menghilangkan amisnya anda dapat mencampurkan 1 dm jeruk nipis. Setelah itu oleskan pada wajah secara merata lalu diamkan selama 15 menit dan bilas sampai bersih.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.