Resep Kue Ulang Tahun Anak Lucu dan Sederhana

“Momen yang hanya berlangsung sekali dalam setahun membuat hari ulang tahun anak akan selalu ditunggu-tunggu olehnya, maka dari itu dengan membuat Resep Kue Ulang Tahun Anak sendiri bisa menjadi bukti bahwa Anda sangat sayang kepadanya.”


Memiliki anak dan selalu ingin membuatnya bahagia adalah impian dari semua orang tua yang ada di seluruh dunia. Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya bisa bertumbuh kembang dengan baik, dan saat hari ulang tahunnya, itu adalah saat yang tepat untuk menunjukan rasa kasih sayang orang tua untuk membahagiakan sang buah hati di hari spesialnya. Moment yang datang 1 kali dalam satu tahun itu harus bisa dimanfaatkan dengan baik, termasuk dengan membuat kue ulang tahun anak yang bisa Anda buat dirumah. Berikut adalah Resep Kue Ulang Tahun Anak yang sederhana untuk pesta ulang tahun sang buah hati ;


Bahan-bahan yang diperlukan :
120 gr tepung terigu
175 gr gula pasir dari Gulaku
16 butir kuning telur
4 butir putih telur
1 sdm emulsifier / btm / sp
½ sdt baking powder
175 gr margarin
1 sdt coklat pasta
1 sdm air
Untuk Topping nya Sendiri bisa dari bahan berikut
750 gr butter cream
Pewarna kuning
Permen aneka macam / biscuit / cokelat boneka

Untuk cara pembuatannya sendiri seperti berikut ;
Kocok telur, gula, emulsifier dan air hingga merata dan mengembang
Kocok perlahan dan tambahkan dengan tepung terigu, baking powder dan coklat bubuk
Masukan sedikit demi sedikit margarine dan coklat pasta sambal diadudk perlahan-lahan
Olesi Loyang dengan margarin dan alasi dengan kertas roti atau bisa juga dengan lapisi terlebih dahulu dengan terigu agar nanti adonannya bisa mudah dikeluarkan.

Tuangkan adonan yang telah selesai di kocok ke dalam Loyang
Panggang ke dalam oven hingga matang kurang lebih 25 menit
Angkat dan dinginkan.

Kemudian hiaslah dengan bahan-bahan tadi yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Mau dihias oleh permen, biscuit atau coklat semua tergantung keinginan Anda atau kesukaan si kecil.

Cukup mudah bukan untuk Resep Kue Ulang Tahun Anak bikinan sendiri. Selain bisa dicustom sesuka hati, kue ulang tahun buatan sendiri bisa menambah nilai tambah tersendiri bagi orang tua yang rela membuat kuenya sendiri daripada harus beli ke toko. Coba buat segera ya !

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.