5 Tips Menjaga Laptop Baru

Tips Menjaga Laptop
Tips Menjaga Laptop
Tips menjaga laptop baru memang keharusan yang perlu diperhatikan. Jangan sampai kita mengalami masalah setelah membeli laptop hanya karena kita menyepelekan penyebabnya. Siapa yang tidak senang jika memiliki laptop baru, tapi bukan berarti kalian tidak merawatnya seperti juga laptop yang sudah lama lho. Semakin awal kalian merawat laptop dari pertama baru dibeli, laptop bisa dengan setia menemani kalian dalam waktu jangka lama dengan kondisi prima dan bagus.

Selalu Shutdown Laptop
Tips menjaga laptop yang baik adalah dengan memperhatikan berikut ini tidak seperti desktop pada PC, laptop harus dimatikan saat tidak dipakai. Mematikannya ketika tidak dipakai akan mencegah laptop mengalami panas berlebihan, sekaligus memberikan waktu istirahat buat perangkat kesayangan kalian.

Perhatikan Cara Mengerasmasnya
Jangan pernah membawa laptop dalam keadaan standby menyala, karena akan merusak hardisknya. Selain itu juga, waktu dimasukkan ke dalam tas, jangan menutup resleting secara penuh lho, karena bisa mengakibatkan tidak minimnya sirkulasi udara buat laptop. Tips lainnya adalah jangan terlalu banyak membawa barang bawaan dalam tas yang bercampur dengan laptop. Karena pada akhirnya, beban yang terlampau berat bisa menekan layar sehingga mengakibatkan kerusakan pada laptop.

Update BIOS
Seperti pada program suatu aplikasi dan driver hardware, BIOS juga butuh diperbaharui supaya memastikan kalian sudah mempunyai versi yang terbaru. Umumnya, update dari BIOS akan meningkatkan performanya sehingga kompatibilitas antara hardware dan software tetap aman dan tahan. Buat melakukannya, cukup kalian kunjungi website pabrikan laptop buat memperoleh pembaharuan BIOS.

Hapus Bloatware
Tips menjaga laptop dengan menghapus bloatware merupakan software promosi yang dibuat oleh merek laptop yang kalian miliki. Makanya, setelah kalian membeli laptop baru, disarankan agar hapus Bloatware dengan masuk ke dalam control panel, pilih Programs and Features yang ada disitu, kemudian uninstall semua perangkat lunak yang mencurigakan atau tidak diinginkan dari daftar program. Dengan begitu, aplikasi tambahan tersebut tidak memakai RAM dan membebani kinerja laptop kalian.

Lindungi dengan Software Antivirus
Sekarang ini sudah hal wajar jika serangan cyber yang termasuk ancaman malware, spyware, atau ransomware, kalian harus mempunyai perangkat lunak keamanan yang kuat dan dipasang di sistem laptop kalian. Memasang software antivirus diperlukan karena mempunyai fitur keamanan tambahan secara real time.

Itulah 5 penjelasan mengenai tip menjaga laptop baru agar selalu dalam peforma prima dan awet. Pelajari 5 tips tersebut dengan baik dan aplikasikan di laptop kesayangan kalian.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.